Buka-Piala-Kemerdekaan-Menpora-Disoraki-PenontonJAKARTA, Today – Presiden RI, Joko Widodo ( Jokowi), menepati janjinya untuk meng­hadiri laga pembuka grup B antara Perserang Serang kontra Persidago Gorontalo di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Sabtu (15/8) malam.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi membuka langsung turnamen yang diikuti 24 tim tersebut.

“Dengan menyebut nama Allah, turna­men Piala Kemerdekaan 2015 malam ini se­cara resmi saya buka. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” kata Jokowi, yang disambut tepuk tangan penonton yang hadir langsung di stadion.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyala­mi langsung para pemain dari kedua tim, serta melakukan tendangan kick-off laga tersebut.

Itu sebagai simbol dibukanya turnamen yang mayoritas diikuti klub-klub Divisi Utama itu.

Di sisi lain, hadir pula dalam kesempatan itu Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, serta Gubernur Banten, Rano Karno.

“Kami ingin menyam­paikan bahwa turna­men Piala Kemerdekaan merupakan salah satu program tim transisi se­bagai komitmen pemer­intah untuk terus meng­gulirkan sepakbola di negeri ini,” ujar Imam, dalam sambutannya.

“Kehadiran Pres­iden dalam kick-off ini, sebagai bukti komit­men Pemerintah dalam pembenahan tata ke­lola sepakbola nasi­onal. Mudah-mudahan dapat menggairahkan kembali sepakbola nasional,” tambahan.

(Imam/net)