C6-Berita-2-(1)“Pengurus KONI jangan hanya numpang nama, no action talk only! Saya tunggu tindakan nyata dalam waktu sebulan ke depan. Kabupaten Bogor butuh mitra untuk mengembangkan olahraga dan mewujudkan target Kabupaten Bogor Kahiji di Porda Jabar XIII/2018,” Bupati Bogor, Nurhayanti

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Bupati Bogor, Nurhayanti menantang KONI Kabu­paten Bogor untuk mereal­isasikan visi dan misi yang dipaparkan dalam pelanti­kan pengurus baru KONI Kabupaten Bogor di ruang serbaguna 1 Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Sabtu (15/8/2015).

Nurhayanti juga menekankan bahwa sebagai mitra Pemkab Bogor, KONI diharapkan mampu menjalank­an fungsinya secara benar sebagai in­duk olahraga di Bumi Tegar Beriman. “Saya berikan waktu selama satu bulan untuk melakukan konsolidasi dan melakukan tindakan nyata dalam waktu itu,” katanya.

Dikatakannya, hal itu dilakukan untuk meningkatkan prestasi olahra­ga dan pembinaan terhadap para at­let di Kabupaten Bogor, pelantikan ini juga bertujuan untuk terus memper­siapkan diri menjadi tuan rumah ter­baik dan menyandang predikat juara umum, mengingat Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah PORDA ta­hun 2018 mendatang.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

Ketua KONI Kabupaten Bogor, Muhamad Rusdi mengaku akan mere­alisasikan sistem sport science. Ia berharap dengan dilantiknya pengu­rus kordinator KONI kecamatan bisa memberikan kontribusi positif terha­dap pembinaan dan pengembangan olahraga berprestrasi dan juara. Pi­haknya meyakini mereka bisa men­jadi kepanjangan tangan KONI Kabu­paten Bogor.

“Sehingga seluruh olahraga di Kabupaten Bogor bisa terus maju, berprestasi hingga tingkat desa. Kami sangat mengapresiasi amanah yang diberikan KONI Jabar, kami akan bertekad mengembangkan sistem pembinaan olahraga yang lebih baik lagi untuk bisa menjadi juara umum di PORDA 2018 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Lebih lanjut dikatakannya, kebi­jakan KONI Kabupaten Bogor kede­pan yakni membangun sistem pendi­dikan olahraga berbasis saint, IPTEK olahraga akan menguatkan cabang olahraga di Kabupaten Bogor. “Kami akan terus bersinergi dengan Pemer­intah Kabupaten (Pemkab) Bogor, un­tuk meningkatkan sarana dan prasa­rana sebagai manivestasi membentuk olahraga yang berkarakter,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jabar, Ahmad Saepudin menerangkan, Ka­bupaten Bogor merupakan gudang at­let berprestasi baik di Jabar maupun DKI mayoritas atletnya dari Kabu­paten Bogor. Artinya geliat KONI Ka­bupaten Bogor dalam membina dan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bogor cukup baik. “Kami berharap KONI Kabupaten Bogor un­tuk terus meningkatkan kinerjanya, karena tugas KONI bukan hanya sekedar mengejar prestasi. Tetapi bagaimana mencetak para atlet yang berkualitas serta bisa mempertahank­an prestasi yang ada bila perlu terus ditingkatkan,” tegasnya. (*)