unnamedBocoran desain body ponsel Nexus terbaru buatan Huawei bocor dan tersebar di dunia maya. Ponsel itu disebut sebagai Nexus 6 dan terlihat memiliki pemindai sidik jari yang disematkan di casing belakangnya

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Dilansir dari USwitch, Sela­sa (18/8/2015), akun Twitter @O n L e a k s yang dikelola oleh Steve Hemmerstoffer menda­patkan foto desain Nexus 6 ini. Foto tersebut be­rasal dari blueprint per­angkat yang sebenarnya ditujukan pada produsen aksesori.

Baca Juga :  Polisi Amankan Belasan Orang Diduga Terkait Geng Motor Pekanbaru

Huawei Nexus 6 diperkirakan memiliki dimensi tinggi sekitar 159,5 milimeter dan lebar sekitar 78,3 milimeter, termasuk tombol volume yang berada di tepinya. Foto tersebut juga mem­perlihatkan layar beruku­ran 5,7 inci.

Desas-desus yang ber­edar mengungkap bahwa Huawei membuat dua versi Nexus 6. Versi per­tama memiliki ukuran 5,7 inci seperti bocoran ini, sedangkan versi kedua berukuran 5,5 inci.

Baca Juga :  Bupati Rekomendasikan Anaknya Jadi Anggota BPC HIPMI Kabupaten Bogor

Nexus terbaru diprediksi bakan me­luncur pada Oktober atau November mendatang dengan sistem operasi Android Marshamallow. Namun tidak diketahui ponsel ukuran manakah yang akan benar-benar di­luncurkan saat itu.

Selain Huawei, ada ke­mungkinan Google juga menunjuk LG untuk membuat ponsel Nexus terbaru. Bentuknya berupa pembaruan dari seri Nexus 5, dengan tambahan sensor pemindai sidik jari.