35-crutchlow__gp_8032.gallery_full_top_lgBRNO, Today - Prioritas LCR Honda musim depan adalah mempertahankan Cal Crutchlow. Pasalnya, tim yang berbasis di Monte Car­lo, Monaco, tersebut puas dengan kinerja Crutchlow musim ini.

Rumor yang sedang gencar berhembus saat ini adalah, LCR Honda akan kem­bali menjadi tim yang menu­runkan satu pembalap di musim depan. Dan tim harus memilih salah satu di antara Crutchlow atau Rookie Jack Miller.

Takut spekulasi mengem­bang dan tak jelas ke mana arahnya, bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, akhirnya buka suara. Dia menegaskan, prioritas timnya adalah mem­pertahankan Crutchlow .

“Saat ini, saya mencoba untuk sepragmatika mung­kin, bekerja pada prioritas. Prioritas utamanya adalah mempertahankan kolaborasi bersama Cal untuk satu ta­hun lagi jika memungkinkan. Pasalnya, kami sangat senang bekerja dengannya, dan masih percaya terhadap po­tensinya,” kata Cecchinello, seperti dilansir Crash, Selasa (18/8/2015).

Saat ini timnya masih dalam tahap diskusi dengan manajer. Kemudian, semoga kesepakatan cepat terjadi. Ia mencoba melihat apa yang bisa diusahakan untuk pem­balap kedua.

“Jujur, saat ini kami menunggu jawaban dari sponsor-sponsor potensial. Kami memiliki bujet han­ya untuk satu pem­balap,” jelasnya.

Crutchlow adalah satu-satunya pembal­ap satelit yang pernah mengklaim podium. Akan tetapi, dia hanya berada di urutan sembilan klasemen semen­tara karena sudah empat kali re­tired atau gagal finis.

(Imam/net)