KALIMANTAN, Today – Guna menin­gkatkan stamina tubuh para pemain, manajemen Mitra Kukar mendatang­kan pelatih fisik asing bernama Rodrigo Gonzalves.

Pelatih berkebangsaan Cile tersebut langsung memberikan pelatihan fisik kepada para pemain didampingi Jafri Sastra selaku pelatih utamanya.

Latihan berlangsung di Stadion Ron­dong Demang, Tenggarong, Kutai Kar­tanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (17/8/2015) sore. Rodrigo dikatakan sempat melatih PSSB Bireuen pada 2013.

Dalam sesi latihan kemarin petang, tidak banyak materi yang diberikan oleh Rodrigo. Para pemain hanya di­berikan latihan ringan saja.

Apalagi Rodrigo mengetahui kondisi fisik pemain yang sedikit menurun aki­bat tidak adanya latihan rutin selama kompetisi ISL (Indonesia Super League) terhenti dan pemain libur selama empat bulan.

“Kami hanya melihat kondisi pemain. Secara umum kondisi mereka baik saja dan mereka profesional. Meski selama ini mereka hanya berlatih sendiri, tapi masih banyak yang harus saya perbaiki lagi,” ujar Rodrigo kepada wartawan.

Di samping itu, Rodrigo mengakui tugasnya hanya berlangsung sampai Pi­ala Presiden saja. “Selanjutnya apabila sudah selesai, saya serahkan kembali keputusan kepada manajemen. Saya berharapnya bisa bersama Mitra Kukar sampai di kompetisi yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, saat latihan pada hari kedua terdapat tiga pemain yang baru bergabung seperti Rizky Pellu, Mahdi Fahry Albaar dan pemain asing berke­bangsaan Paraguay Silvio Escobar. Ke­tiganya tampak menikmati latihan den­gan pemain lainnya.

(Imam/net)