BOGOR, Today – Bandung Ka­rate Club (BKC) Cabang Kota Bogor sukses memboyong dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Karate Championship 2015 di Gelanggan Olahraga (GOR) Komite Olahraga Nasi­onal Indonesia (KONI) Kabu­paten Bandung, Jalan Soreang Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (16/8/2015).

Ketua BKC Kota Bogor, Zae­nul Mutaqin mengatakan, dua medali emas diraih tim kata beregu junior kadet atas nama Agung Prabowo, Fauzal Alwan Mushi, dan M. Bagus Permadi. Satu medali emas lainnya disa­bet Bulan Suci Bawenti yang turun di kelas Kumite senior -68 putri. “Terima kasih kepa­da para atlet yang sudah ber­juang maksimal pada Kejurda di Soreang. Saya harap, mer­eka bisa tampil lebih baik lagi di event berikutnya,” kata Zaenul, Senin (17/8/2015).

Baca Juga :  Panitia Piala Dunia Qatar Sita Atribut Topi Pelangi Pendukung Timnas Wales

Untuk medali perak sendiri diraih Andi Mulia (Kumite -67 senior putra), dan Ari Septiyan­ingsih (Kumite Senior -61 putri). Sedangkan medali perunggu disabet Yuniar Ananda (Kumite -61 senior putri), dan Abdura­him Hidayat (Kumite senior -55 putra). “Ini menjadi modal ber­harga sebelum turun di level yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Baca Juga :  Giliran Tim Bowling Kabupaten Bogor Sumbang 8 Medali

Sementara itu, pelatih Dedi Suharto mengaku puas dengan prestasi yang diraih anak asuh­nya. “Ini bukti pembinaan ber­jalan mulus tanpa hambatan. Atlet yang kami bina sejak junior telah naik level menjadi senior. Tentunya, program seperti ini wajib dilanjutkan,” ujarnya.

Untuk event selanjutnya, sambung Dedi, BKC Kota Bo­gor akan mengirimkan atletnya pada Hexa Depok (September), UNJ Cup (Oktober), dan IPB Cup (November). “Atlet kami telah meraih medali di Kejurda, oto­matis mereka akan mengikuti try out ke Malaysia Desember mendatang,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)