Berita-3BOGOR, Today – Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpo­ra), Adi Novan mengaku bahwa persiapan Kota Bogor sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pe­lajar Wilayah Daerah (Popwilda) sudah mencapai 90 persen. “Persaipan sendiri sudah kami lakukan sejak jauh hari,” kat­anya.

Dikatakannya, panitia masih menyisakan pekerjaan rumah (PR) untuk memperbaiki be­berapa venua yang masih ter­kendala penerangan. “Saat ini tengah kami garap, nanti pas pembukaan 24 Agustus men­datang semua dipastikan sudah beres dan tidak ada lagi venue pertandingan yang bermasalah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Indonesia jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025

Dirinya pun mengaku persia­pan terkait atlet pun telah ram­pung. “Untuk persiapan sudah rampung. Kita sudah beretemu dengan para pelatih khusunya untuk kontingen Kota Bogor berkaitan dengan para peserta anak didiknya. Pelatihan-pelati­han juga kerap dilakukan sejak beberapa pekan lalu, berikut semua kesiapan venue,” akunya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia jadi Wakil ASEAN, Ini Daftar Negara di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkait dengan kepanitiaan, lanjutnya, kami juga sudah siap secara keseluruhan. Laporan kepada walikota sudah dilaku­kan. “Acara pembukaan Popwil­da nanti akan dibuka langsung orang nomor satu di Kota Bo­gor. kita selaku tuan rumah bisa memberikan yang terbaik bagi para tamu,memberikan layanan yang baik dalam kesiapan ako­modasi, pelayanan informasi, di­harapkan kontingen Kota Bogor juga bisa menjadi juara umum,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

======================================
======================================
======================================