PYONGYANG TODAY – Korea Utara melepaskan tembakan ke arah Korea Selatan pada Kamis pagi, 20 Agustus 2015. Laporan ini dikutip dari laman Sky.com.

Tembakan itu dipercaya secara sengaja diarahkan pada sebuah pengeras suara di Ko­rea Selatan, yang baru-baru ini menyiarkan kampanye anti-Pyongyang. Juru bicara pemer­intah Korea Selatan men­gatakan tidak ada kerusakan yang ditimbulkan akibat tem­bakan tersebut.

Seorang pejabat militer Ko­rea Selatan, seperti dikutip KBS News, mengatakan Korea Utara melepaskan tembakan sekitar 04.00 dinihari, waktu setempat (07.00 WIB), di daerah bagian barat pulau.

Baca Juga :  Profil Yassine Bounou Kiper Timnas Maroko

“Tidak jelas senjata apa yang digunakan,” kata lapo­ran tersebut. Kini Korea Se­latan tengah menyelidiki status proyektil yang digunakan serta kepastian bahwa serangan itu benar dilakukan Korea Utara.

Dilansir dari laman Mir­ror, serangan dipercaya terjadi setelah Presiden Korea Selatan Park Geun-hye mengatakan pemerintahannya akan mere­spons dengan tegas setiap pro­vokasi Korea Utara yang men­gancam keselamatan warga Korea Selatan.

Baca Juga :  Viral Video Pengemudi Mobil Porsche Meluncur Tanpa Kepala Usai Kecelakaan Tragis

Dia mendesak Pyongyang untuk bangun dari delusi bah­wa rezim bisa dipertahankan dengan provokasi dan anca­man, yang dia sebut hanya akan menghasilkan isolasi dan kehancuran Korea Utara.

Park mengatakan Korea Utara memilih untuk dialog dan kerja sama. Negara itu akan menemukan peluang untuk memperbaiki kehidupan raky­atnya. Dia juga mendesak Korea Utara untuk menerima propos­al Korea Selatan untuk mem­bangun taman perdamaian dan tempat reuni keluarga di zona bebas militer.

(Yuska Apitya/net)