IMG_2542-LargeJAKARTA, Today – Indonesia Mini­Football League (IML) akan kembali bergulir pada 22 Agustus 2015 – 7 Februari 2016 di Sabnani Park Soc­cer Center, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

Ini merupakan musim kedua kompetisi sepakbola mini pertama di tanah air itu. Pada tahun keduanya ini, IML 2015/16 akan menerapkan format kompetisi yang berbeda dari musim sebelumnya.

Perubahan format kompetisi ini diharapkan mampu membuat at­mosfer pertandingan semakin seru dan kompetitif.

Pada musim 2015/16 IML akan dii­kuti 20 klub yang akan terbagi dalam dua grup. Masing-masing grup dihu­ni sepuluh klub.

Untuk babak penyisihan grup, bakal menerapkan format kandang-tandang.

Peringkat 1-4 di tiap grup akan lolos ke babak delapan besar, yang berujung pada babak semifinal dan final. Babak delapan besar hingga semifinal juga akan dimainkan den­gan sistem kandang-tandang.

“Format seperti ini akan kami ter­apkan pada kota lain sehingga bisa tercipta kompetisi nasional ke de­pannya” ujar Anggi Arnanda Mulya, ketua penyelenggara IML 2015/16.

IML saat ini baru digelar di Tangerang Selatan dengan mencak­up klub peserta dari tiga Provinsi di Indonesia. Rencananya, IML juga akan mulai digelar di beberapa kota lainnya untuk semakin mempop­ulerkan olahraga sepakbola mini ini.

“Kami akan terus mencoba melakukan ekspansi ke beberapa kota dengan harapan supaya Mini­Football mendapat antusiasme yang sama layaknya sepakbola,” beber Ridwan Aji, wakil ketua IML 2015/16.

Kabarnya, IML musim ini juga akan dibanjiri para pemain dari klub Indonesia Super League (ISL). Jika itu terealisasi, persaingan untuk an­tarklub untuk meraih juara bakal se­makin ketat.

(Imam/net)