HL-(1)Sebanyak tujuh orang at­let tarung derajat Kota Bogor berhasil menore­hkan prestasi dengan menyabet empat meda­li emas dan tiga medali perunggu di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Antar Mahasiswa se-Jawa Barat, di Universitas Pendidikan Indo­nesia (UPI) Bandung pada 13-15 Agustus 2015 lalu.

Pelatih Tarung Derajat Kota Bogor Febby Hendra menjelas­kan bahwa untuk tahun ini Kota Bogor mengirimkan 7 atlet un­tuk mengikuti ajang bergengsi tarung derajat tingkat Jawa Barat. “Alhamdullilah kita kem­bali menorehkan prestasi tingkat mahasiswa di Bandung dengan mendapatkan 4 emas dan 3 per­unggu,” katanya.

Menurutnya, ke depan selu­ruh atlet tersebut akan diikut­sertakan mewakili Jawa Barat di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV di Aceh. “Mereka akan diproyeksikan un­tuk mewakili Jawa Barat di POM­NAS Aceh bulan November men­datang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Laga Perdana ASEAN Boys Championship, Timnas Indonesia U-19 Gilas Filipina 6-0

Para atlet tersebut antara lain Kornelius Tri Saputra di kelas 67,1-70 kg medali emas, Kusuma Adi Prasetyo di kelas 61,1-64 kg medali emas, Ade Hafidudin kelas 49 kg medali perunggu, Mahpudin kelas 49,1-52 kg med­ali perunggu, Dedi Hidayat kelas 52,1-55 kg medali perunggu, Lyd­ia Siska kelas 50,1-54 kg medali emas, Laily Novtia Nadiarti kelas 58,1-62 kg medali emas.

Lebih lanjut dikatakannya, atas torehan prestasi tersebut ia berharap ke depan atlet muda Kota Bogor, khususnya cabang olahraga tarung derajat bisa lebih berprestasi. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin demi mengharumkan nama Kota Bogor,” paparnya.

BACA JUGA :  Southgate Mundur Sebagai Pelatih Inggris Usai Kalah di Final Euro 2024

Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Kota Bogor, kini tengah mempersiapkan atletnya untuk diikutsertakan mewakili Jawa Barat di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Aceh November 2015 men­datang. “Persiapan terus kita lakukan, kita latihan rutin. Mudah-mudahan 4 atlet yang mendapatkan emas kemarin di Kejurda tingkat mahasiswa bisa lolos,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, di ajang POMNAS Aceh atlet Tarung Derajat Jawa Barat dapat meraih prestasi mendapatkan medali emas dan menjadi juara umum. “Meski semua lawan yang akan dihadapi dari seluruh Indonesia tergolong berat, namun tarung derajat Jawa Barat tetap optimistis menghadapi Pomnas dalam mere­but prestasi,” pungkasnya.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected] (*)

======================================
======================================
======================================