judoBOGOR, Today – Deden Se­tiadi yang turun di kelas 90 kilogram putra di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Piala Kapolri 2015 sukses menya­bet medali emas. Sementara rekannya Szalsa Maulida yang turun di kelas 78 kilogram pu­tri meraih medali perak.

Keduanya merupakan atlet yang tergabung dalam kamp Pelatda PON XIX/2016. Pada Kejurnas tersebut tim Judo Jabar menurunkan 14 atlet an­dalannya, tujuh diantaranya putra dan tujuh lainnya putri.

Menurut pelatih Judo Kota Bogor, Yudi Wahyudi, saat ini jumlah atlet yang tergabung dalam kamp Pelatda PON XIX 2016 Jabar berjumlah 25 atlet. Namun, atlet yang diikutser­takan di Kejurnas Kapolri Cup hanya 14 atlet. “Alhamdulillah atlet yang berasal dari Kota Bo­gor yang mewakili jawa Barat kembali menorehkan presta­si,” katanya.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Yudi mengaku tidak terla­lu membebani target kepada atletnya. Kejurnas tersebut dilakukan lebih kepada pen­gumpulan poin bagi para at­let agar bisa berlaga di PON XIX/2016.

Pada event Kapolri Cup ini merupakan salah satu ajang untuk mengevaluasi hasil lati­han atlet Pelatda PON XIX Jabar, termasuk untuk meman­tau peta kekuatan atlet dari provinsi lain yang akan men­jadi lawan di PON nanti.

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

Judo Kapolri Cup 2015 ini digelar di Kelapa Gading, Ja­karta, dari tanggal 20-23 Agus­tus 2015 untuk sementara ini menyumbangkan 1 emas dan 1 perak.

“Kapolri Cup ini kan diikuti oleh hampir semua provinsi, karena mereka pun masih terus mencari poin untuk bisa lolos dan berlaga di PON XIX/2016 nanti,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================