kahiyang-ayuBOGOR, TODAY — Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Wido­do, mendaftar Pascasarjana Magister Bisnis Insitut Perta­nian Bogor (MB-IPB). Kahiyang Ayu merupakan satu dari 150 pendaftar MB-IPB.

Seleksi penerimaan maha­siswa pascasarjana Magister Bisnis IPB dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu (23/8/2015) kemarin.

Informasi yang dihimpun, seleksi dilakukan di dua ruangan, yaitu Ruang Mahoni dan Ruang Jati di Kampus MB-IPB Jalan Pajajaran Kota Bogor. Putri Jokowi tersebut tercatat sebagai peser­ta dengan nomor tes 15-0394-06.R55. Dia mengikuti tes di ruang Jati dengan nomor urut 19 di daftar ruangan ber­sama 52 peserta lainnya. Test dilak­sanakan mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Kehadiran Kahiyang sebagai salah satu peserta test MB-IPB tidak banyak dik­etahui oleh civitas akademik kampus IPB dan peserta lainnya.

Baca Juga :  Diduga karena Hepatitis Akut, Bocah di Jakbar Meninggal, Ibu Korban: Makan Mie-Minum Sodanya Kuat

Menurut salah satu petugas ke­amanan di MB-IPB, pengamanan dan penjagaan putri Presiden Jokowi itu ti­dak terlalu mencolok. “Hanya peserta yang satu ruangan dengan putri Pres­iden saja yang tahu kalau anak Pak Jokowi juga ikut test. Kalau peserta lainnya banyak yang tidak tahu,” ujar seorang petugas keamanan IPB Ba­ranangsiang.

Sebagian peserta lainnya ada yang tahu kalau putri Jokowi mendaftar MB-IPB karena namanya Kahiyang Ayu ada dideretan nama peserta test.

Wakil Rektor Bidang Kemaha­siswa dan Akademik IPB, Prof Yonny Koemaryono membenarkan bahwa Kahiyang Ayu tercatat sebagai salah satu peserta tes masuk MB-IPB. “Iya, betul. Masih dievaluasi, belum tahu diterima atau tidaknya,” kata Yonny.

Baca Juga :  Rekomendasi DPRD Kabupaten Bogor Untuk LKPJ Bupati Sebagai Bahan Evaluasi

Saat ditanya lebih lanjut terkait ju­rusan apa yang dipilih oleh Kahiyang Ayu, dan seperti apa seleksi masuk MB-IPB, Yonny menjanjikan baru akan bisa memberikan keterangan lengkap secara resmi pada Senin hari ini.

Direktur Divisi Admisi dan Hu­mas MB-IPB, Tri Yadi Widayanti juga membenarkan bahwa Kahiyang Ayu mengikuti tes seleksi masuk MB-IPB. “Memang betul, Putri Presiden mendaftar di MB-IPB. Sekarang se­dang proses evaluasi,” katanya.

Tri menyebutkan, tes yang di­jalankan oleh Kahiyang Ayu pada hari pertama adalah tes diagnostik yang meliputi tes pelajaran matematika, ekonomi, dan akutansi.

(Guntur Eko|Yuska)