Untitled-10BANDUNG, Today – Pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman mengatakan, targetnya tercapai pada pertandin­gan persahabatan melawan Tovo Sukabumi Selection, di Stadion Suryakencana, Sukabumi, Senin (24/8/2015) sore.

Pada laga tersebut, Maung Band­ung menang 1-0 melalui gol Zulham Zamrun menit 8.

Menurut Djadjang, targetnya pada pertandingan sore tadi hanya untuk mencoba menurunkan semua pe­mainnya dan beradaptasi pada per­tandingan. Diharapkan, hal itu mem­buat kepercayaan diri pemainnya tumbuh kembali.

“Hari ini susah menilai permainan kita, susah sekali mereka untuk kon­trol bola. Tidak ada yang bisa dinilai. Kita di sini hanya untuk memainkan semua pemain, itu intinya supaya tumbuh kepercayaan diri pemain,” kata Djadjang usai pertandingan.

Djadjang meminta maaf harus menyampaikan jika kondisi lapan­gan menjadi kendala timnya pada sore tadi. Hal itu pun diakuinya men­jadi salah satu kendala dalam menilai penampilan anak asuhnya.

“Saya melihat tadi kurang maksimal karena kondisi lapangan. Mohon maaf harus saya katakan bahwa permukaan lapangan kurang ideal,” ungkapnya.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Absennya Ilija Spasojevic mem­buat Persib Bandung menurunkan trio punggawa lokal mereka. Tantan yang ditunjuk sebagai ujung tombak diapit oleh Atep dan Zulham Zamrun di kedua sisinya.

Hasilnya Persib pun bisa memu­tus rentetan hasil buruk dengan kemenangan 1-0 atas Tovo FC. Dise­butkan oleh pelatih Jajang Nurjaman, trisula ini bisa menjadi jalan kelu­ar bagi timnya yang masih belum produktif di masa persiapan jelang terjun di Piala Presiden.

“Ya itu bisa jadi salah satu solusi jika kita mengalami deadlock. Jadi alternatif lah ketika lini depan kesuli­tan mencetak gol,” ujar Jajang.

Pelatih berlisensi B AFC itu pun memuji performa ketiga pemain de­pannya yang bermain apik.

Meski secara peluang mereka ma­sih tumpul ditambah minimnya krea­si dari lini tengah. Sayang lapangan yang bergelombang membuat aliran bola menjadi tersendat.

“Saya rasa penampilan tiga pe­main itu cukup bagus,” lanjutnya.

Fokus Benahi Mental

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyatakan, pembena­han mental pemain menjadi fokus utama mereka sebelum berlaga di turnamen Piala Presiden 2015 yang akan dimulai akhir bulan ini.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Persib telah melakoni empat laga uji coba sebagai persiapan menghada­pi turnamen gagasan Mahaka Sports & Entertainment itu. Namun kekalahan dari Arema Cronus dan PSGC Ciamis menjadi pelajaran penting bagi Persib untuk melakukan pembenahan.

“Mental jadi fokus kita juga se­belum Piala Presiden. Karena, dua kekalahan kemarin menunjukan mental kita masih rapuh,” kata Djanur, sapaan Djadjang, dilansir la­man resmi klub.

Selain mental, Djanur juga menilai permainan Persib masih minim variasi, sehingga mudah dibaca lawan. Djanur mengaku sudah menyiapkan sejumlah taktik agar permainan tidak monoton.

“Kita ada beberapa pertandingan uji coba sebelum turnamen. Kita juga coba perbaiki apa yang menjadi evaluasi per­tandingan kemarin,” ucap Djanur.

“Kita fokus ke taktikal, di mana ke­marin [melawan PSGC] terlalu mono­ton. Kita ubah itu.”

(Imam/net)