Untitled-2MADRID, Today – Apa yang ditunjukkan Real Madrid ketika bermain imbang 0-0 melawan Sporting Gijon, Senin (24/8/2015) dinihari WIB, memberikan sedikit kekhawatiran. Kendati demikian, kekhawatiran terse­but langsung ditepis jauh-jauh oleh Gareth Bale.

Pada pertandingan yang dihelat di El Molinon tersebut, Madrid punya begitu banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, hasilnya nihil. Dari 27 percobaan untuk mencetak gol yang mereka torehkan, hanya 8 di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sudah begitu pun, tidak ada yang jadi gol.

Kekhawatiran Madrid bakal kesulitan untuk mencetak gol sudah tersirat sejak pramusim. Kendatipun sempat menorehkan kemenangan dengan skor besar atas Manchester City (4-1) dan Inter (3-0), ada empat laga di mana Madrid gagal menorehkan gol. Ditambah hasil imbang melawan Sporting, sudah lima kali Madrid gagal mencetak gol dalam laga resmi dan tak resmi. ­

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Ketiadaan penyerang murni pada laga melawan Sporting kemarin disinyalir men­jadi salah satu penyebabnya. Rafa Benitez menyebut timnya bermain dengan 4-3-3 pada laga tersebut, namun ia mengandal­kan pemain-pemain seperti Jese atau James Rodriguez untuk menjadi penggedor di lini depan.

Bale meyakini, insiden kering gol itu bukanlah hal yang permanen. Dengan ban­yaknya pemain bertipe menyerang, Bale justru menjanjikan Madrid bakal mencetak banyak gol musim ini.

“Kami memang masih harus memperbai­ki diri di lini belakang, jika melihat musim kemarin. Tapi, tim ini akan tampil semaksi­mal mungkin di tiap lini. Saya 100% yakin, kami akan mencetak banyak gol musim ini,” kata pemain asal Wales tersebut dilansir Marca.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Bale sendiri jadi salah satu pemain Ma­drid yang paling rajin melepaskan attempts pada laga melawan Sporting. Bale melepas­kan 4 attempts (1 on target) pada laga terse­but, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang melepaskan 10 attempts (4 on target).

Soal kebutuhan akan penyerang mur­ni itu sendiri, Madrid tak perlu khawatir. Bomber mereka, Karim Benzema, baru-baru ini menepis kabar kepindahannya ke Arsenal dengan mengatakan bahwa Madrid adalah rumahnya. “Untuk semua badut yang ingin memperdaya fans-ku. Di sinilah rumahku!” kata Benzema.

(Adil | net)