Berita-2BOGOR, Today – Makin mendekati gelaran Pekan Olah­raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang dimana Kabupaten Bogor ber­tindak sebagai tuan rumah. At­mosfer olahraga di Bumi Tegar Beriman makin kentara.

Salah satu cabang olahraga (cabor) yang tidak mau kalah menggelar kejuaraan adalah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor den­gan menggelar kompetisi ber­tajuk D’Jampang Competition Silat 2015 di Gelanggang Olah­raga (GOR) dan Gedung Kes­enian Kabupaten Bogor, 11-13 September 2015 mendatang.

Ketua IPSI Kabupaten Bo­gor, M Khaerul mengatakan bahwa kompetisi yang digelar tersebut bersifat open dengan mengundang IPSI dari ber­baqgai daerah di wilayah Jakar­ta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (jabodetabek).

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

“Kompetisi ini bersifat open, tidak hanya sekedar lokal Kabupaten Bogor saja. Kami emmatok target nanti­nya kompetisi ini sedikitnya bakal diikuti oleh 800 pesilat dari berbagai daerah sekitar Bogor,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, event tersebut akan punya manfaat besar bagi para pesi­lat yang tergabung di IPSI Ka­bupaten Bogor ataupun bagi para pesilat yang ada di PPLPD Kabupaten Bogor. “Dengan semakin banyaknya jam ber­tanding, maka ini akan menin­gatkan kualitas teknik, mental, dan juga fisik para pesilat Ka­bupaten Bogor,” tambahnya.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Sementara itu, Ketua Bi­dang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kabupaten Bogor, Asep Achadiat Su­drajat mengaku setuju kalau memang semua cabang olah­raga di KONI Kabupaten Bo­gor melakukan kegiatan sep­erti turnamen, atau kejuaraan. “Apalagi, kalau memang ada kerjasama dengan pihak lain yang sangat menguntungkan bagi cabor, tentunya hal itu sangat bagus bagi dunia olah­raga Kabupaten Bogor,” kat­anya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)