IMG_1256---adilLokasi pertandingan babak perempat final yang sebelumnya akan dilakukan di Jawa akan dip­indah ke empat kota sesuai dengan posisi juara grup, demikian keputusan Tim Transisi bentu­kan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selaku penggagas turnamen tersebut.

Anggota Tim Transisi Zuhairi Misrawi mengatakan perubahan lokasi pertandingan putaran kedua Piala Kemerdekaan karena adanya permintaan dan seb­agai bentuk penghargaan kepada juara masing-masing grup.

“Siapa yang menjadi juara di Grup A, B, C, mau­pun D pasti menjadi tuan rumah. Sudah tiga tim yang pasti menjadi tuan rumah yaitu Persepam di Madura, Cilegon, dan Persiba Bantul,” katanya.

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

Satu juara grup lagi masih menunggu satu tempat yaitu untuk Grup A karena hingga saat ini pertandin­gan belum tuntas. Ada tiga tim yang berebut menjadi juara yaitu PSMS Medan, PS Kwarta, dan Kalteng Putra.

Selain menetapkan lokasi tuan rumah putaran kedua, Tim Transisi juga sudah memastikan ada dua pertandingan babak perempatfinal yang akan disiar­kan langsung oleh TVRI. Yang akan disiarkan langsung adalah Persiba Bantul melawan Perserang serta Perse­pam Madura Utama melawan runner up Grup A.

Baca Juga :  Sosialisasikan DBON, Menpora Bakal Teken MOU Pada Hari Pers Nasional

Pertandingan perempatfinal akan berlangsung ber­samaan yaitu 29 Agustus. Sedangkan lokasi pertandin­gan semifinal akan ditentukan berikutnya tergantung dari tim pemenang yang selanjutnya akan dikocok ulang.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]