sAkhir pekan telah tiba. Tentunya, momen ini banyak dimanfaat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang terdekat dengan berwisata atau sekedar makan bersama. Untuk urusan perut dan lidah, rasanya warga kota hujan maupun pelancong tak akan pernah kehabisan ide mencari tempat makan. Nah, jika Anda penggemar fish & chip, pasta, pancake dan steak, tidak ada salahnya untuk mampir mencicipi aneka hidangan yang disuguhkan oleh Fish n Chef Resto di Jalan Ahmad Yani No 40, Kota Bogor.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Chef dari Fish n Chef Resto, Puji As­tuti, merekomendasikan beberapa menu yang bisa dinikmati pengun­jung, mulai dari hidangan pembu­ka (appatizer) seperti Choco Barocco. Menu ini merupakan pancke dengan topping ice cream yang bisa dipilih rasanya, baik vanila ataupun cokelat. Tidak itu saja, campuran keju dan cokelat serta taburan almon mem­buat pancake Choco Barocco menggugah selera. Satu porsi menu ini dibanderol Rp36 ribu.

Chef Puji juga merekomendasikan menu Mozarella fish and chip. Hidangan yang dibanderol Rp59 rib per porsi ini merupa­kan ikan dory crispy dengan isi mozarella cheese disajikan dan chip serta disajikan dengan dengan saus lemon mentega.

BACA JUGA :  Hadiri Kompetisi Skateboard di Universitas Djuanda, Ketua KORMI Ingin Atlet Kabupaten Bogor ke Nasional

Pada pasta, Fish n Chef memiliki favorit menu, yakni Carbonara. Di dalamnya tersaji smoked beef, krim dan telur. Carbonara di­hargai Rp35 ribu.

Nah bagi penyuka steak, tidak boleh dile­watkan menu wagyu steak. Chef Puji m e n g k l a i m bahwa daging yang disajikan sangat empuk. “Apalagi saus yang kami punya cukup khas, mulai dari mushroom, black pepper hingga barbeque. Untuk wagyu steak per porsinya Rp120 ribu,” ujarnya.

Selain western, masakan khas Indone­sia, seperti nasi goreng juga tersaji di sini. Yang jadi favorit adalah Fancy Spescial Fried Rice. Nasi goreng ini uniknya dibalut dengan telur dan di dalamnya berisi smoked beef, sayuran dan tak lupa acar. Ingin pedas atau tidak, pengunjung tinggal meminta.

Jika sudah menikmati makanan, tentu­nya minuman pun menjadi pilihan. Sang Chef merekomendasikan menu minuman jenis mocktail, yakni Fantastic Fancy yang didalamnya biri potongan buah-buahan, muali dari apel, strawberi, melon dan buah lainnya. Minuman ini juga dilengkapi dengan soda yang menyegarkan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 25 Mei 2024

Selain menawarkan beragam makanan dan minuman, Fish n Chef Resto juga menyuguhkan suasana yang bikin betah pen­gunjung. Sejumlah dekorasi jadul (jaman dulu) berbalut modern terpajang rapih di setiap sudut ruangan. Ornamen-prnamen lainnya pun cukup memberikan unsur seni. Tak ketinggalan, pengelola juga menambah­kan fasilitas wifi dan televisi disetiap sudut, bahkan dibeberapa meja eksklusif.

Manager Fish n Chef Resto, Ika Resis­kanita, mengungkapkan bahwa selain untuk personal, pihaknya juga menyediakan un­tuk keperluan gathering, ulahtahun, arisan hingga private wedding. “Sejauh ini respon untuk arisan dan gathering cukup lumayan. Apalagi kami bisa menampung 150-200 orang,” kata Ika.

Untuk keperluan meeting, gathering atau ulangtahun, Ika menyatakan bahwa pihaknya memiliki paket Rp750 ribu per 10 porsi. “Kami juga bisa me­nyediakan outside catering mu­lai Rp35 ribu per pax dengan minimum order 200 pax,” jelasnya.

(Apriyadi Hidayat)

============================================================
============================================================
============================================================