Untitled-2BANDUNG, Today – Pelatih Diklat PERSIB Budiman menambah pe­main untuk PERSIB U-17. Menu­rutnya, saat ini PERSIB U-17 masih membutuhkan beberapa pemain po­sisi bertahan, gelandang dan striker.

Budiman mengatakan, ren­cananya ia bersama beberapa pela­tih akan memantau ke daerah di Bandung bahkan keluar Bandung.

Beberapa metode dilakukan, salah satunya dengan melakukan uji coba dengan beberapa tim untuk melihat pemain yang diin­carnya

“Kita akan coba sosialisasikan juga ke SSB untuk usia 16 tahun, saat ini kelahiran 1999, ada delapan orang, jadi kita masih perlu penam­bahan. Kita coba blusukan juga ke daerah-daerah,” kata Budiman.

Ia berharap, hadirnya pemain bisa menambah kekuatan tim. Saat ini beberapa pemain masih kurang maksimal dalam beberapa laga. Tim yang dipersiapkan untuk Piala Soeratin tahun depan ini pun ma­sih perlu perbaikan teknik maupun mental bertanding.

“Untuk U-17 (PERSIB U-17) saya masih melihat belum maksimal, mudah-mudahan adanya tambah­an pemain jadi tambahan kekuatan juga,” ucapnya.

Sebelumnya, maung ngora tampil buruk hal itu diungkapkan oleh Pelatih PERSIB U-17 Budiman menilai timnya bermain buruk saat menghadapi Tim Asosiasi PSSI Kota Bandung di Stadion Sidolig, Rabu (26/8/2015) pagi. Pertandingan uji­coba ini berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan Askot.

Budiman mengatakan, akan mempertanyakan permainan yang dilakukan anak asuhnya. Hal itu se­bagai bahan evaluasi jajaran pela­tih yang akan mempersiapkan tim pada Piala Soeratin mendatang.

“Semua saya menilai tampil bu­ruk, ini akan jadi bahan evaluasi. Menurut saya, anak-anak mental­nya kurang, pemain tidak tampil maksimal, tidak memuaskan,” kata Budiman usai pertandingan.

Budiman mengakui, pada per­tandingan tadi sedikit terkedala ket­erbatasan pemain. Beberapa anak asuhnya harus melaksanakan kewa­jiban untuk sekolah. Pihaknya pun hanya mempersiapkan dua pemain cadangan atau membawa sebanyak 13 pemain.

“Pemain tadi cuma bawa 13, sebagian sekolah. Tapi, tetap permainan anak-anak akan jadi catatan buat saya, ini evaluasi buat pelatih kedepan,” un­gkapnya.

(Imam/net)