5213548_Ground-Breaking-Metropolitan-Mall-CileungsiPT Metropolitan Land Tbk (Metland ) menggelar seremoni tutup atap (topping off) pembangunan Metropolitan Mall Cileungsi di Metland Transyogi, Cileungsi, Kabupaten Bogor, pekan kemarin. Metropolitan Mall Cileungsi dirancang tiga lantai dan satu basement yang dibangun di atas lahan seluas 3,4 ha meter persegi.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Total luas bangunan 47.000 meter perse­gi, dan area yang dapat disewakan sekitar 27.500 meter persegi atau 58 persen dari total luas bangunan. Serupa dengan Grand Metropolitan Bekasi, Metropolitan Mall Cileungsi juga didesain oleh perancang yang berbasis di Amerika Serikat yakni Development Design Group (DDG). Se­mentara, penggunaan nama yang sama dengan Metropol­itan Mall Bekasi, portofolio sejenis milik Metland, akan menguatkan posisi Metro­politan Mall Cileungsi.

“Kami akan menghadir­kan mal dengan konsep city mall yang menggabungkan unsur modern dan natural,” ujar Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Nanda Widya dalam keterangan ter­tulisnya.

Metropolitan Mall Cile­ungsi merupakan bagian dari pengembangan kawasan kom­ersial perumahan Metland Transyogi. Pusat belanja ini menggenapi fasilitas lainnya yakni sekolah, rumah sakit, tempat olah raga, pusat per­niagaan dan pusat pemerinta­han. Saat ini kantor kecamatan sudah beroperasi di Metland Transyogi.

“Kedepannya fasilitas-fasil­itas lainnya satu per satu akan mulai beroperasi di Metland Transyogi, sehingga peruma­han ini akan semakin lengkap,” tambah Nanda.

Hingga saat ini peritel yang telah melakukan konfirmasi untuk membuka toko di Metro­politan Mall Cileungsi menca­pai 80 persen. Beberapa peri­tel yang akan hadir antara lain Matahari Department Store, Gramedia, Cinema XXI, Super­indo, Eat and Eat, Electronic City, JYSK Scandinavian Living dan beberapa penyewa lain­nya.

Rencananya Metropolitan Mall Cileungsi mulai berop­erasi pada pertengahan 2016, dan diharapkan dapat menam­bah pendapatan berulang Met­land. (*)