img01Satu lagi produsen ponsel yang siap memanaskan persaingan pasar ponsel Indonesia. Yakni Hisense, vendor asal China yang sudah memasarkan ponselnya di berbagai negara. Model pertama yang akan mereka tawarkan di sini adalah Hisense Pureshot

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Hisense Pureshot akan dipasarkan di Indonesia bersama operator Smartfren. Tapi handset ini dijual unlock sehingga konsumen tetap bisa memilih layanan selular yang ingin digunakan. Di sinilah klaim keunggulan Pureshot, yakni konektivitasnya men­dukung seluruh jaringan opera­tor di Indonesia.

“Hisense Pureshot adalah satu-satunya smartphone di pasaran yang kompatibel den­gan jaringan LTE semua opera­tor. Masukkan kartu SIM apa saja dan pasti bekerja. Hanya Hisense yang punya ponsel semacam ini,” klaim Stephen Qu, President Director Hisense International Indonesia dalam temu media di Kuta, Bali.

Baca Juga :  Kerap Terabaikan Akan Khasiatnya, Ini Segudang Manfaat Kulit Mangga

Di daftar speknya, Hisense Pureshot memang menawar­kan konektivitas lengkap baik di jaringan 3G maupun 4G. Yakni WCDMA 2100Mhz, GSM 900/1800Mhz, CDMA EVDO 850Mhz, 1x 800 Mhz, FDD B2,B3,B5,B8,B26 serta TDD B40. Dengan fitur Dual SIM, Pureshot bisa dimasuki kartu GSM dan CDMA sekaligus.

Lantas, spek seperti apa yang ditawarkan smartphone Android ini? Hisense Pureshot terdiri dari dua varian, yaitu Pureshot & Pureshot+. Per­bedaannya hanya pada ukuran layar dan kapasitas baterai.

Pureshot dibekali layar 5 inch dan baterai 2.200 mAh. Sedangkan Pureshot+ memiliki bentang layar 5,5 inch serta baterai 2.500 mAh. Selebihnya, spek keduanya identik.

Layarnya beresolusi 720 x 1280 pixel dengan kepadatan pixel 295 ppi. Bagian layar ini dilapisi dengan pelindung Go­rilla Glass 3. Sedangkan pros­esornya 64 bit octa core Qual­comm Snapdragon 415 yang ditunjang RAM 2 GB. Memori internal kapasitas 16 GB yang bisa diekspansi dengan slot mi­croSD.

Baca Juga :  Ratusan Tanaman Anggrek di Griya Anggrek Kebun Raya Bogor

Sesuai namanya, Hisense Pureshot coba mengunggulkan fitur kamera. Resolusi kamera utama 13 megapixel dengan sensor Sony, dual LED flash, ap­erture f/2.0, dan HDR. Kemudi­an kamera depan 5 megapixel yang disertai lampu flash.

Bodinya sendiri lumayan el­egan dan nyaman digenggam. Rencananya, Hisense Pureshot mulai dipasarkan pada bulan September dengan menggan­deng Smarftren. Harganya dipatok sekitar 2,7 juta untuk varian layar 5 inch dan Rp 3,2 juta untuk model layar 5,5 inch.