infiniti-red-bull-racing-s-f1-drivers-for-2015-daniel-ricciardo-and-daniil-kvyatMILTON KEYNES, Today - Pembalap Red Bull-Renault, Daniil Kvyat, menatap optimis Formula One (F1) serie Italia beberapa hari ke depan.

Bahkan, pria berdarah Rusia itu mengaku bahwa Grand Prix (GP) Italia merupakan salah satu serie fa­voritnya.

Seperti diketahui, balapan di Sirkuit Monza itu sebenarnya masih cukup lama berlangsung, yakni 6 September 2015.

Meski begitu, sejumlah tim maupun pembalap sudah mempersiapkan beberapa detil agar mampu berprestasi di GP tersebut, tak terkecuali Kvyat.

Bahkan, pembalap berusia 21 tahun itu mengaku sangat optimis mampu meraih hasil maksimal di GP Italia. Terlebih, Kvyat juga menilai bahwa F1 serie Italia merupak salah satu yang menjadi favoritnya.

“Tentu saja, Monza merupakan salah satu lint­asan favorit saya. Sebab, di setiap sudut lintasan itu seakan memberikan perasaan bahwa Anda telah melakukan hal yang sangat istimewa,” ucap Kvyat, seperti dikutip Motorsport, Minggu (30/8/2015).

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

“Sayangnya dalam kunjungan saya yang terakhir kali, mereka (FIA) memberikan sedikit perubahan. Yang mana hal itu membuat saya dan seluruh pem­balap harus kembali beradaptasi dengan situasi lint­asan tersebut. Tapi secara keseluruhan, sangat meny­enangkan bisa kembali ke sana,” tutupnya.

Berbeda dengan Pembalap Red Bull-Renault, Daniel Ricciardo, memberikan prediksi mengenai kans tim yang bakal menjuarai Formula One (F1) serie Italia.

Pria berusia 26 tahun itu menilai bahwa tim Fer­rari paling berpeluang menjadi yang tercepat di serie tersebut.

Penampilan Ferrari sepanjang F1 2015 memang tak terlalu buruk. Terlebih, tim berlambang Kuda Jing­krak itu juga sukses meraih dua kali podium tertinggi melalui pembalap andalannya, yakni Sebastian Vettel.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Kini jelang berlangsungnya balapan di Sirkuit Monza, Ricciardo memberikan prediksi mengenai kandidat kuat yang bakal jadi kampiun di Grand Prix (GP) tersebut.

Alih-alih menunjuk timnya, Ricciardo justru meni­lai kans Ferrari yang notabene rival Red Bull sebagai kandidat kuat kampiun di GP Italia.

“Itu (balapan di GP Italia,red) berjalan sangat menarik. Anda semua mengetahui dengan jelas bagaimana kegilaan para fans di Italia,” jelas Ricciardo, seperti dikutip Motorsport, Minggu (30/8/2015).

Dengan dukungan seperti itu, ia merasa Ferrari mendapatkan sedikit keuntungan dengan balapan di sana. Terlebih, mereka merupakan tuan rumah. Jadi, mari kita berteriak Forza Ferrari!.

(Imam/net)