menteri-susi-angkat-tangan-soal-menteri-penghina-jokowi-0NqT9yGWm2JAKARTA TODAY – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan sedang memperjuang­kan kenaikan gaji aparatur sipil negara di kantornya ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Nega­ra. Gaji PNS diusulkan Susi naik 100 persen pada 2016.

“Saya minta kenaikan untuk seluruh PNS di semua struktur,” ujar Susi di kan­tornya, kemarin.

Rencana ini, kata Susi, dilatarbela­kangi pakta integritas anti korupsi yang diteken seluruh PNS KKP. Susi berharap rencana ini da­pat memicu per­cepatan kinerja Kemen­terian, sehingga penyerapan anggaran guna op­timalisasi program ker­ja bisa dilakukan.

Baca Juga :  Kabupaten Tangerang Kembali Terendam Banjir, Tinggi Air Capai 80 Cm  

Saat ini ada tiga pengadaan yang dipri­oritaskan Kementeri­an, yakni pengadaan 5.000 kapal nelayan, kapal pen­gangkutan ikan, dan kapal patroli. Lalu pengadaan sistem rantai pendinginan ikan (cool chain) serta pengadaan 25 pabrik pakan guna mengurangi impor pakan ikan. “Anggarannya kan sudah naik 50 persen. Kami harap awal tahun depan sudah bisa beroperasi,” kata Sekre­taris Jenderal KKP Sjarief Widjaja.

Baca Juga :  IMDI Dukung Anton Sukartono Suratto Menjadi Calon Ketua DPD Partai Demokrat

Susi menekankan loyalitas pegawai dan pejabat untuk program ini. Sebab, sektor kelautan dan perikanan di bawah binaan KKP diharapkan dapat me­nambah pendapatan negara. Sayangnya, Susi tidak men­jelaskan berapa anggaran yang dibutuhkan guna meningkatkan gaji. Dia hanya meminta pega­wai juga lebih disiplin dan menyelaraskan rit­me kerja setiap direk­torat. “Saya tidak bisa kerja lambat,” kata Susi.

(Yuska Apitya)