HL-(1)Ketua Pengcab POBSI Kabupaten Bogor, Agus Friyanto mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan permoho­nan kepada Pengurus KONI terda­hulu dan dijanjikan akan diberikan fasilitas. “Kami berharap pengurus yang sekarang bisa segera mereal­isasikan janji tersebut. Pasalnya, POBSI membutuhkan fasilitas itu untuk meraih target juara di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018,” katanya.

Diakui Agus, fasilitas latihan yang dimiliki oleh POBSI Kabupat­en Bogor sangat minim. Padahal, hal tersebut sangat dibutuhkan menjelang pelaksanaan Porda Jabar XIII/2018. “Kendala kami selama ini memang terkait soal sarana meja biliar. Kalau ada enam unit meja, maka kami bisa melakukan ber­bagai kegiatan latihan ataupun pemasalan olahraga biliar kepada kalangan generasi muda terutama kalangan pelajar di Kabupaten Bo­gor,” ujarnya.

Agus menambahkan, POBSI Ka­bupaten Bogor sukses mendulang banyak medali pada perhelatan Pe­kan Olahraga Daerah (Porda) 2014, lalu. Sebagai bentuk dukungan, ser­ta penghargaan, KONI mendukung fasilitas yang dibutuhkan Wildan dkk.

“Kami berharap, kepenguru­san KONI Kabupaten Bogor yang sekarang benar-benar banyak men­galami perkembangan yang positif dalam berbagai aspek perhatian. Termasuk soal fasilitas atau sarana latihan semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor termasuk cabang olahraga biliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR menyatakan siap memberikan fasilitas kepada semua Pengcab, termasuk POBSI. Selama ini, biliar memang tak mempunyai sarana tempat menggelar latihan.

“Kami siap memfasilitasi peng­cab yang membutuhkan berbagai macam peralatan, salah satunya biliar. Sarana latihan adalah modal utama dalam melaksanakan pro­gram latihan. Bagaimana mau menghasilkan prestasi yang maksi­mal kalau sarananya tidak ada. Na­mun, yang perlu diketahui, terkait sarana saat ini, kewenangannya bu­kan berada di KONI, melainkan ada di Dispora,” ujarnya.

lebih lanjut ditambahkan­nya, pihak KONI pada prinsipnya menunggu usulan proposal dari cabor yang punya program ter­kait sarana yang selanjutnya akan difollow-up untuk dibahas bersama Dispora. “Saat rapat dengan peng­cab pada hari pertama, kami sudah menerima masukan. KONI akan mempertimbangkan usulan terse­but karena kami ingin pelaksanaan Porda Jabar XIII/2018 berlangsung sukses, tentunya dengan meraih prestasi,” pungkasnya.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected] (*)


1 KOMENTAR

  1. Permisi mau tanya kalo mau ikut jadi bagian dari pobsi kab bogor yaitu atlet nya apakah ada kesempatan untuk saya? Soalnya saya sangat menyukai olahraga biliar ini dan saya tinggal di bogor

Comments are closed.