Untitled-2PT Astra Daihatsu Motor mempertahankan harga jual kendaraannya di Indonesia. ADM memilih opsi menekan biaya produksi dalam merealisasikannya

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berusaha semak­simal mungkin untuk mempertahankan harga jual kendaraannya di Indonesia. Ini dilakukan di saat kondisi ekonomi sedang melemah dan nilai tukar dollar AS terhadap rupiah yang melambung. ADM coba menekan dari biaya produk­si mobil.

Ungkapan itu diutarakan lang­sung oleh Deputy Chief Execu­tive PT Astra International Tbk- Daihatsu Head Office, Supranoto di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini terus terang kami masih menahan dulu, se­dang di evaluasi kondisinya, jadi belum ada keputusan menaikan harga dan sebagainya. Paling penting adalah kita menekan bi­aya produksi dulu agar harga jual masih seperti sekarang,” kata Su­pranoto.

Supranoto menjelaskan, ADM akan semaksimal mungkin me­nekan biaya produksi agar kon­sumen Daihatsu yang berada di kalangan menengah bisa tetap menikmati harga yang sekarang.

“Selama masih sanggup ber­tahan, kami akan usahakan terus agar harganya tidak naik dan harapan kami kondisi ekonomi akan cepat membaik sehingga kami tidak jadi untuk menaikkan harga,” pungkasnya.(*)