20150901_154953Setelah menggebrak pasar Singapura, kini penyedia layanan internet ultra cepat, MyRepublic, melakukan manuver di Indonesia. Sejumlah kota di beberapa provinsi di tanah air pun diklaim sudah sudah tersedia paket internet berbasis fiber ini. Sebagai daerah sub-urban dan penyangga ibukota, Bogor pun tak ketinggalan menjadi salah satu tujuan ekspansi MyRepublic. Seperti apa?

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Ya, internet bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan hampir seba­gian besar masyarakat perkotaan. Mobilitas yang tinggi ditambah era serba online, membuat layanan data menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut pula yang mendorong MyRepublic melaku­kan manuver pasar di Indonesia.

Brand Sales Manager MyRepublic Bogor, Heru Sutanto, mengungkapkan bahwa layanan MyRepublic sempat menghebohkan Singapura karena karena menyediakan layanan Internet dengan harga terjangkau. “Tidak hanya harga terjangkau, MyRepublic menawarkan pengalaman internet ultra cepat hingga 300 Mbps. Semangat itu dibawa dengan menghadirkan paket Internet berbasis fiber di Indonesia, khususnya di Bogor ini,” ungkap Heru kepada BOGOR TO­DAY, kemarin.

Untuk di Bogor, dikatakan Heru, jaringan MyRepublic sudah mampu mencakup 17 kluster, baik kota maupun ka­bupaten. “Kenapa kami agresif melakukan manuver di Bo­gor, tentunya karena jaringan MyRepublic sudah on meski baru mencakup 17 kluster,” terangnya.

Baca Juga :  Favehotel Padjajaran Bogor Tambah Layanan Hiburan TV On-Demand Untuk Para Tamu

Ke 17 kluster yang dimak­sud Heru, tersebar di Villa Bogor Indah 5 dan 3, Bogor Raya Permai, Bumi Menteng Asri, Nirwana Estate, Nirwana Golden Park, Bojong Depok Baru, Bumi Cibinong Indah, Graha Puspasari 1 dan 2, Griya Persada, Griya Indah Bogor, Budi Agung dan lain seba­gainya.

“Dipilihnya Bogor sebagai tujuan ekspansi karena di Bo­gor banyak perguruan tinggi, pelajar juga banyak, dari sisi anak mudanya juga kreatif dan tentunya mereka membutuh­kan internet. Terlebih sektor properti di Bogor juga terus tumbuh. Untuk saat ini, kami memang fokus ke perumahan dengan segmen menengah ke atas. Perluasan coverage jarin­gan akan terus dilakukan sesuai komitmen kami,” jelasnya.

Sebagai tanda keserius MyRepublic, pihaknya pun membuka kantor layanan pur­na jual di Cibinong Office Park Blok A5/15, Jalan Tegar Beri­man No. 1, Kabupaten Bogor (depan Cibinong City Mall).

Harga Diklaim Terjangkau

Sama halnya seperti di Neg­eri Singa, lanjut Heru, harga yang ditawarkan MyRepublic untuk pengguna di Indone­sia cenderung fantastis jika dibandingkan layanan kom­petitor.

“Untuk internet kami me­miliki empat paket menarik, yakni Basic yang menyedia­kan layanan 10 Mbps dengan banderolan harga Rp199 ribu per bulan. Ada lagi paket Nova Rp299 ribu yang menyuguh­kan 100 Mbps. Untuk gamer sejati, kami juga punya paket 150 Mbps dengan harga Rp399 ribu per bulan. Dan terakhir yang paling fantastis dan tidak dimiliki pesaing adalah paket SuperNova up to 300 Mbps dengan banderolan Rp899 ribu per bulan. Paket internet tersebut merupakan unlimited download dengan koneksi sta­bil,” beber dia.

Baca Juga :  Favehotel Padjajaran Bogor Tambah Layanan Hiburan TV On-Demand Untuk Para Tamu

Tidak hanya layanan inter­net, MyRepublic, kata Heru, juga menyediakan layanan TV kabel dengan 82 saluran SD (Standard Definition) dan HD (High Definition) terbaik dari lokal maupun mancane­gara. “Paket TV Kabel mu­lai dari Rp160 ribu hingga Rp360 ribu per bulannya,” imbuhnya.

Nah, Heru juga menawar­kan paket bundling yang bisa menikmati layanan internet sekaligus TV kabel mulai dari Rp299 ribu hingga Rp599 ribu per bulan. “Lebih hemat dan lebih puas,” tandasnya.

Bagi yang masih penasaran, MyRepublic pun menggelar Rocket Adventure di Botani Square Lantai GF 2-6 Septem­ber 2015. “Di sini masyarakat bisa merasakan laangsung ke­cepatan yang kami tawarkan. Ada juga lomba games, kontes foto selfie dan demo lainnya,” pungkas Heru.

(Apriyadi Hidayat)


5 KOMENTAR

  1. Saya mau mengajukan pemasangan my republik tapi Perumahan villa asia bojong gede bogor belum tercover lalu kapan bisa expand.

Comments are closed.