f-OPEN-23BANDUNG, Today – Pada persia­pan jelang menghadapi Persiba Balikpapan di laga perdana Piala Presiden, Rabu (2/9) mendatang, striker Persib Bandung, Tantan mengaku siap menjadi pilihan sang juru racik Jajang Nurjaman.

Ia cukup antusias menyambut gelaran turnamen yang digagas PT Mahaka Sports and Entertain­ment dan siap bila diturunkan dalam skema Jajang Nurjaman di starting eleven.

Tantan memang sering men­jadi pilihan pelatih Janur untuk memberikan variasi dan menam­bah daya gedor lini serang Maung Bandung.

Dalam beberapa kesempatan uji coba ia mampu membuat lini pertahanan lawan kocar-kacir berkat aksi individunya. Tak ja­rang ia mampu memberikan as­sist yang bisa dimaksimalkan rekan-rekannya.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Meskipun demikian, Tan­tan mengalami penurunan soal produktifitas gol. Pelatih pun sering mengkoreksinya kala men­jalani latihan.

Pemain yang mengenakan no­mor punggung 82 ini bakal terus berusaha maksimal menyumbang gol demi gol di sisi perannya yang selalu mampu memberikan assist untuk pemain lain.

“Bukan rezekinya aja tidak ce­tak gol, tapi setiap latihan selalu ada arahan dari Pak Jajang untuk mengkoreksi permainan saya,” ungkapnya saat di wawancarai, Senin (31/8) di Mess Persib Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Dalam pilihan posisi lini depan pemain asal Lembang ini kerap ditempatkan Janur di posisi sayap kanan maupun kiri. Ia pun bisa menjadi alternatif sebagai pemain ujung tombak jika Ilija Spasojevic, striker asing Persib, mengalami kebuntuan dalam sebuah per­tandingan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Dirinya tak mempermasalah­kan saat diposisikan di sayap maupun menjadi pe­nyerang ujung tombak. Hal tersebut diserah­kan kepada pelatih yang meramu strategi untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Itu tergantung pela­tih main di sayap, main di tengah (penyerang tengah) saya selalu berusaha maksimal,” ulas Tantan

Kemenangan atas Persiba Balikpapan Rabu nanti dipandang penting oleh pemain berusia 33 tahun ini. Bila mampu amankan 3 poin maka skuatnya bakal termotivasi menjalani laga berikutnya menghadapi Persebaya United Mingga (6/9) dan Martapura FC (10/9).

“Kemenangan perdana penting itu untuk motivasi ke depan,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================