bupatiBOGOR, TODAY – Bupati Bogor, Nurhayanti berjanji akan berperan aktif dalam mendorong Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor untuk segera mencarikannya pendamping alias Wakil Bupati (Wabup).

Nurhayanti berani berkata sep­erti lantaran revisi tata tertib DPRD mengenai pemilihan wabup yang merupakan kewenangan DPRD, telah rampung dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Evaluasi tatib DPRD kan kan su­dah turun dari provinsi, jadi tunggu saja yah. Nanti kan koalisi mengu­sulkan dua nama dan saya menga­jukan dua nama itu ke DPRD untuk kemudian dipilih oleh dewan,” jelas Nurhayanti, Selasa (1/9/2015).

Baca Juga :  Ade Yasin Kumpulkan Seluruh Jajaran. Ada Apa?

Meski tatib sudah rampung, Yanti mengungkapkan jika tatib itu masih akan dikonsultasikan kem­bali ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Ya pokoknya tung­gu saja. Saya juga akan berperan aktif. Karena bagaimanapun kursi wabup harus diisi,” tegas Yanti.

Sementara itu, Sekretaris Pan­sus Tatib, Yusni Rivai mengung­kapkan jika setelah tatib rampung, hanya tinggal menunggu perte­muan antara eksekutif dan legisla­tif untuk memberitahukan ke jaja­ran eksekutif jika tatib sudah beres.

Baca Juga :  Cari Pembelaan, Kades Neneng Akui Ada Pengurangan Volume Pembangunan

Meski begitu, Yusni mengaku bingung dengan gabungan partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Kerahmatan yang tak kunjung memperli­hatkan upaya memun­culkan dua nama calon wakil bupati.

“Kan tatib sudah beres, sekarang tinggal menunggu pertemuan kami (legislatif .red) den­gan eksekutif untuk mem­bicarakan tatib ini. Nah, seharusnya, dengan ram­pungnya tatib ini, koalisi kerahmatan itu langsung tancap gas untuk memilih dua nama untuk diajukan ke bupati,” pungkasnya.

(Rishad Noviansyah)