force-india_1xx1s6lhmm3i11imac1coc26moSILVERSTONE, Today - Sempat dirumor­kan pindah ke Ferrai dan Tim Haas, Hulkenberg memberikan kepastian bertahan di Force India.

Nico Hulkenberg menandatangani perpanjangan kontrak selama dua ta­hun bersama Force India. Hal ini seka­ligus mengakhiri spekulasi soal masa depan pembalap berkebangsaan Jer­man tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Hulken­berg sempat diikuti dua rumor. Per­tama, dia dikabarkan akan menuju Ferrari, dan kandidat terkuat untuk mengisi line up Tim Haas F1 musim depan.

Namun, pembalap berusia 28 ta­hun ini akhirnya bersedia meneken kontrak baru yang membuatnya tetap bertahan di Silverstone hingga 2017.

Hulkenberg pun optimistis bisa meraih hasil-hasil yang lebih kompeti­tif ke depannya.

“Saya sangat senang akhirnya bisa mengumumkan rencana untuk masa depan. Saya tahu tim ini luar-dalam, dan saya merasa seperti di rumah. Jadi, sangat masuk akal saya mem­buat komitmen jangka panjang,” kata Hulkenberg, seperti diberitakan Crash, Rabu (2/9/2015).

“Perkembangan tim dalam dua tahun terakhir membuat saya terke­san, dan memberikan saya kepercay­aan diri mengenai masa depan. Kami merupakan sekumpulan orang yang lapar kesuksesan dan ingin berkem­bang dari tahun ke tahun,” lanjutnya.

Hingga 11 seri yang sudah digelar musim ini, Hulkenberg menduduki po­sisi 12 di klasemen sementara dengan raihan 24 angka. Catatan terbaiknya adalah kala mengikuti GP Austria den­gan finis di posisi enam.

“Saya pikir kami memiliki hal pent­ing untuk terus maju ke depan. Saya ingin terus berkembang bersama tim ini,” tutupnya.

(Imam/net)