alfian mujani 240KABARESKRIM Mabes Polri Kom­jen Budi Waseso dikabarkan dico­pot dari jabatan­nya. Kabar yang belum dipastikan kebenarannya itu, kemarin mendomi­nasi pemberitaan di sejumlah situs, running tax televi­si, dan juga gegap gempita di sosial media. Budi Wase­so alias Buwas sendiri mengaku belum tahu ikhwal kebenaran kabar itu.

Yang menarik, berita pencopotan Buwas ini nyaring terdengar dari dapur ICW (Indo­nesia Coruption Wach) yang dulu dipimpin Teten Masduki. Lebih menariknya lagi, kabar pencopotan Buwas ini berembus kencang setelah Teten Masduki dilantik sebagai Kepa­la Staf Kepresidenan menggantikan Luhut Binsar Panjaitan.

Entah secara kebetulan atau memang ada pihak yang memanfaatkan situasi ini. Publik tahu bahwa hubungan Teten dengan Buwas tak terlalu akrab. Di satu sisi, be­berapa gebrakan Buwas belakangan diang­gap membuat gaduh dunia usaha, terutama BUMN menyusul digledahnya kantor Dirut PT Pelindo RJ Lino. Tapi menariknya para politisi PDI Perjuangan di Senayan justru me­nolak pencopotan Buwas dari Kabareskrim. Nah loh….!