foto-konate-makan-tiba-di-bandung-2015-piala-presiden-68521BANDUNG, Today – Makan Konate akh­irnya tiba di Bandung, dan tampak hadir di tengah-tengah pemain Persib saat jam makan siang dengan didampingi oleh sang agen, Mamadou.

Mamadou menyatakan Konate seb­etulnya sudah tiba di Indonesia pada 27 Agustus silam. Namun dia terpaksa harus beristirahat di Jakarta lantaran terkena gangguan kesehatan, sehingga tidak bisa langsung bergabung bersama skuat Maung Bandung.

Lebih lanjut Mamadou masih bung­kam perihal kontrak Konate bersama Persib sekarang ini. Seperti diketahui, seluruh penggawa Maung Bandung telah diputuskan kontraknya oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pertanggal 15 Mei lalu.

“Selama ini liga tidak ada, kontrak sekarang Piala Presiden dulu. Untuk Pi­ala Presiden bicara sama Umuh bayaran internal, itu saya tidak bisa banyak ko­mentar,” kata Mamadou saat ditemui di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Bandung, Sabtu (5/9).

Dia mengakui apabila dirinya sudah sangat merindukan kembali berkostum Persib dan beraksi di hadapan ribuan bobotoh.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

“Sekarang balik lagi, kondisi udah fit. Saya sudah kangen semua bobotoh dan pemain, saya senang main di Persib Bandung,” timpal Konate.

Sekalipun baru saja bangkit dari sakit, namun Konate menyatakan kondi­si fisiknya sudah berada di level atas, karena selama berada di Mali, dia tetap melakukan latihan. Dia siap apabila pela­tih Djadjang Nurdjaman memberi dia kepercayaan.

“Kondisi bagus di sana saya latihan sendiri sama tim sama teman-teman, se­tiap waktus saya juga mengikuti pertand­ingan persahabatan,” tegasnya.

Dia menyerahkan keputusannya kepada pelatih Djadjang Nurdjaman apakah akan menggunakan jasanya atau tidak, ketika Persib kontra Persebaya United.

“Saya siap main penuh lawan Perse­baya, coach saya siap main. Saya tidak grogi, dan tahu timnya sudah persia­pan,” cetusnya.

Konate yakin, Persib bisa menga­mankan poin penuh dari Persebaya, wa­laupun tidak mudah mencuri kemenan­gan dari tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Terlebih Maung Bandung pernah memi­liki kenangan pahit tumbang oleh anak asuh Ibnu Grahan tersebut.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Membawa motivasi besar, Konate bertekad untuk membawa kemenangan bagi tim Maung Bandung. Soal mencetak gol atau tidak, hal itu menjadi urusan belakangan.

“Lawan Persib memang selalu sulit, tapi saya yakin kita bisa menang tiga poin. Target pertama tim menang, baru cetak gol,” jelas pemain berusia 23 tahun tersebut.

Konate yakin kekompakan tim Maung Bandung tidak akan kalah, walaupun baru saja intensif dalam satu bulan terakhir ini.

Soal komposisi tim, skuat Persib tak kalah menterengnya dari Persebaya yang dihuni sederet pemain berlabel Timnas.

“Persib tim kuat ada temen lokal bagus, tim kuat bisa walaupun tiga bu­lan atau empat bulan tidak sama-sama main,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================