Pencak-Silat-(1)Walikota Bogor, Bima Arya terpikat dengan pesona nilai budaya yang terkan­dung dalam olahraga pencak silat. Pasalnya, selama ini yang sering dipertontonkan kepa­da khalayak adalah sisi olahraga dari pencak silat, tanpa ada selipan unsur budaya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

HAL tersebut diungkapkannya langsung dalam audiensi antara tim penyelenggara Festival Pencak Silat Bogor Today Cup I – 2015 dengan Walikota di Rumah dinas Walikota Bogor, Sabtu (5/9/2015). “Ternyata pencak silat menyimpan nilai bu­daya yang begitu besar. Saya akan mendorong dengan segenap ke­mapuan selaku kepala daerah supa­ya acara ini bisa digelar rutin setiap tahun,” katanya.

Baca Juga :  TIPS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI DAN MUDAH

Lebih lanjut Bima pun berujar akan menginstruksikan kepada dinas – dinas terkait seperti Dinas Kebu­dayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Pendidikan (Disdik), Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) ser­ta akan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor. “Saya akan segera men­disposisi, apa saja yang bisa disupport oleh Pemkot Bogor,” tegasnya.

Baca Juga :  Begal Handphone di Bogor Dipastikan Akan Tetap Diproses Hukum

Festival Pencak Silat Bogor To­day Cup I – 2015 diikuti olah 412 pesilat yang berasal dari 51 perguru­an silat (PS) yang berada di wilayah Jawa Barat ( Jabar). Dalam festival tersebut, para pesilat akan unjuk kebolehan jurus – jurus silat.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua