150211jackmillerlcrhondamotogp-473210-idcmsMONACO, Today - Pimpinan LCR Honda, Lucio Cecchinello mengaku pihaknya pesimis bisa mempertah­ankan sang debutan kontroversial, Jack Miller tahun depan, mengingat ia telah memutuskan kontrak dengan CWM FX sebagai sponsor utama sejak MotoGP Inggris akhir pekan lalu.

Cecchinello dikenal ingin menaungi dua pebalap sejak menu­runkan timnya di MotoGP 2006. Impiannya baru terwujud musim ini bersama Cal Crutchlow dan Miller.

Sayang, konflik dengan CWM FX membuatnya menghadapi kemungki­nan kembali ke format satu pebalap.

Dengan begitu, Crutchlow sudah pasti menjadi pebalapnya, mengin­gat ia telah menandatangani perpan­jangan kontrak.

“Sangat disayangkan, kami harus realistis. Peluang Jack bertahan tidak terlalu tinggi, tapi kami masih beru­saha sebelum benar-benar meny­erah pada proyek dua pebalap, yakni proyek yang sudah saya idamkan se­jak dulu. Kami menunggu 2-3 pekan untuk mengambil keputusan final,” ujar Cecchinello kepada Crash.net.

Miller memiliki kontrak tiga tahun dengan Departemen Balap Honda (HRC), dan mengaku pasrah di mana ia akan membalap tahun depan.

Runner up Moto3 2014 ini han­ya meminta tetap didampingi oleh Cristian Gabbarini, kepala mekanik Casey Stoner saat di Ducati dan Rep­sol Honda.

“Saya berharap bisa bersama Honda pada tahun 2016 bersama Cristian dan krunya. Tapi tim mana yang akan menaungi saya nanti? Saya tidak tahu,” tutup Jackass.

(Imam/net)