IMG_1186TIM Senior Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bogor (Persikabo) masih loyo diterpa kondisi internal tim yang gonjang – ganjing. Namun tim junior Persikabo tengah bergairah mengikuti kejuaraan

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Sejak mati suri untuk ketiga kalinya di awal musim 2015 ini, tim senior Persikabo belum menunjukkan tanda – tanda bakal kembali melakukan aktivitas. Di kandangnya, Stadion Persikabo hanya terlihat para pemain junior yang asyim menggocek si kulit bundar.

Para pemain Persikabo Senior beserta jajaran pelatih masih menunggu kejelasan dari manajemen terkait masa depan tim Persikabo. Kompetisi yang digelar oleh Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun tidak dii­kuti oleh Persikabo.

“Sebetulnya kami bukannya tidak ingin bermain atau seperti apa. Namun memang kondisi saat ini Persikabo masih belum mampu untuk mengikuti kompetisi. Saya secara pribadi juga tidak ingin ke­sebelasan kesayangan masyarakat Kabupaten Bogor ini berakhir menjadi kenangan,” kata Asisten Pelatih Persikabo, Aliyudin.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Sementara itu, kesebelasan Persikabo junior usia 15 tahun (U-15) bakal melaju di ajang kejuaraan Piala Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2015. Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bogor, Hendra Budiman mengatakan bahwa pihaknya mengirimkan kes­ebelasan Persikabo Junior sebagai salah satu upaya untuk menghidupkan kembali tim kesayangan ma­syarakat Kabupaten Bogor tersebut.

“Kita ingin dunia persepakbolaan Kabupaten Bogor kembali bersinar dan tidak mati suri. Ini salah satu langkah yang bisa kita ambil. Ke depan, diharapkan para pesepakbola belia ini bisa menjadi atlet sepakbola handal uang mampu mengharum­kan nama Kabupaten Bogor,” katanya.

Hendra pun berharap skuat muda tersebut bisa mengukir prestasi dan mampu melenggang hingga level nasional. Talenta pesepakbola usia dini di Kabupaten Bogor tidak kalah dengan daerah lain. Makanya, saya optimis tim U-15 tahun ini bakal me­lenggang ke babak nasional. Saya berharap para pemain bisa all-out memberikan prestasi yang terbaik bagi persepakbolaan Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Baca Juga :  Sosialisasikan DBON, Menpora Bakal Teken MOU Pada Hari Pers Nasional

Pelatih Persikabo U-15, Anwar Saleh mengaku optimistis menatap laga Piala Haornas 2015 terse­but. Dirinya mengaku anak – anak asuhnya bakal meraih hasil optimal di kejuaraan tersebut. “Jumat kemarin (4/9/2015) kami bertolak ke Bandung untuk mengikuti babak penyisihan Haornas 2015. Semua lawan yang ada di grup C sangat berat. Namun, kami akan berusaha all-out untuk meraih target masuk 12 besar,” katanya.

Sang juru taktik menambahkan, persiapan tim­nya memang masih sangat minim. Tapi, hal itu bukan alasan bagi para pemain U-15 untuk tidak menunjukan prestasi maksimal. “Para pemain U-15 ini sudah terbiasa mengikuti kompetisi regular antar SSB yang ada di Kabupaten Bogor. Bahkan, ada juga enam pemain dari Tim PPLPD Kabupaten Bogor,” jelasnya.