183542_taekwondo-indonesia-open-2012_663_498BOGOR, Today – Atlet asal Bumi Tegar Beriman kembali menorehkan prestasi di ajang Nasional. Kali ini prestasi datang dari taekwondoin Kabupaten Bogor yang memperkuat kontingen Jawa Barat ( Jabar) pada Kejuaraan Taekwondo Indo­nesia Open 2015 di Pekanbaru, Riau.

Pelatih Taekwondo Kabupaten Bo­gor, Cepi Firmansyah mengatakan bahwa dua atletnya atas nama Muhammad Dzul­himar dan Janar Milen berhasil menyum­bangkan medali perunggu di hari kedua dan hari ketiga pertandingan.

“Kita memang hanya meraih per­unggu dari kelas 55 junior putra. Namun, ini akan menjadi catatan yang bagus bagi jajaran pengurus cabor Taekwondo di Kabupaten Bogor. Karena para atlet plat­cab TI Bumi Teger Beriman ini adalah atletatlet yang akan diterjunkan dalam Porda XIII Jawa Barat 2018 mendatang,” katanya.

Baca Juga :  David Beckham Dikabarkan Akan Membeli Mantan Klubnya itu Manchester United

Raihan medali yang didapat para atlet Kabupaten Bogor ini membuat bangga para pengurus cabang olahraga (cabor) takewondo, tim taekwondo Jabar yang terjun di IOC ini banyak dihuni insan olehraga asal Bumi Tegar Beriman.

Mulai dari HM Rusdi AS selaku man­ager Jabar yang juga selaku ketua KONI Kabupaten Bogor, Yudi Santosa, dan Asep Saripudin selaku asisten manager. Selain itu, beberapa pelatih yang juga masuk dalam tim pelatih Jawa Barat sep­erti Cepi Firmansyah, Arif Gandi, dan In­dah Armaliah yang masuk dalam jajaran pelatih yang tergabung dalam kontingen Taekwondo di even IOC 2015.

Baca Juga :  Daftar Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Sekaligus Jadwal Pertandingan

Cepi berharap, para atlet Taekwondo asal Bumi Teger Beriman ini diharap­kan mampu mendulang prestasi yang lebih baik di ajang Pekan Olahraga Dae­rah (Porda) 2018 mendatang dimana Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah. “Kita optimis para atlet Taekwondo ini bisa memberikan yang terbaik melalui prestasi di ajang Porda, terlebih kita akan berlaga di rumah sendiri,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)