20141030151524159JAKARTA, TODAY — Setelah ditembak orang tak dikenal, Kantor Ditjen Kelistrikan Ke­menterian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kun­ingan, Jakarta Selatan, dijaga ketat pihak kepolisian.

Dari pantauan, Kamis (10/9/2015), pukul 22.05 WIB, lokasi Gedung Kementerian ESDM Ditjen Kelistrikan, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan dijaga puluhan petugas ke­amanan. Awalnya awak me­dia tak diperbolehkan masuk ke dalam gedung. “Maaf mas. Masih oleh TKP. Nanti dulu ya. Kita koordinasikan boleh masuk atau eng­gak?,” ujar salah seorang petugas ke­amanan.

Namun, setelah dilobi akhirnya para wartawan diizinkan untuk menunggu meski di area halaman gedung. Dua pin­tu masuk dijaga petugas keamanan ser­ta polisi. Sejauh ini, lokasi masih dijaga ketat. Sejumlah polisi masih bolak-balik di luar gedung. Tampak sekitar 10 petu­gas kepolisian yang mondar-mandir di luar gedung.

Baca Juga :  5 Universitas Swasta Murah di Bogor

Kapolres Jaksel Kombes Wahyu Had­iningrat tampak berada di lokasi. Ada pula Kasatreskrim Polres Jaksel AKBP Audi Latuheru. Ruangan yang ditem­bak berada di lantai 4 gedung tersebut, tepatnya mengenai ruangan staf khusus menteri, Widhyawan Prawiraatmadja. Pelaku yang masih belum diketahui ini diduga menembak dari jembatan lay­ang Casablanca.

Baca Juga :  Ditegur Tak Pakai Helm, Pengendara Motor Ini Malah Acungkan Jari Tengah

Widhyawan menduga ada yang ti­dak suka dengan pembenahan yang di­lakukan oleh Menteri ESDM, Sudirman Said. “Jujur saya nggak tahu moti­vasinya. Menurut saya tujuannya bu­kan saya,” kata Widhyawan, Kamis (10/9/2015).

Penembakan terjadi siang tadi keti­ka ruangan sedang kosong. Widhyawan menduga orang tak dikenal yang men­embak ruangannya itu hendak mengir­im suatu pesan. “Ada orang yang mau kirim ‘pesan’. Mungkin nggak suka den­gan pembenahan yang dilakukan oleh Pak Sudirman Said,” ujar Widhyawan.

(Yuska Apitya Aji)