11046497_10152838853095981_2371279168414378039_nKESUKAANNYA dalam dunia kecantikan wanita, menja­dikan motivasi untuk membuka salon kecantikan khusus kaum hawa di Kota Bogor ini. Santi Lesmana atau pemi­lik nama Lin Santi mengaku jika bukan hanya dirinya yang menyukai treatment perawatan tubuh, seluruh ke­luarganya juga menyukai terapi relaksasi itu. Hal itu juga menjadi alasan Santi untuk membuka Riraksu Salon and Spa di Ruko V Point, Sukasari, Kota Bogor.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Karena hal itu juga yang mendasari saya un­tuk membuka salon yang mengutamakan perawatan relaksasi,” ungkapnya.

Bagi wanita kelahiran 6 Januari 1988 ini, dunia kecantikan dengan dirinya seakan me­mang tak dapat dipisahkan lagi. Itu sebabnya, ia harus terus bertahan di bisnis kecantikan yang ia rintis ini, karena selain meraup keuntungan banyak, ia juga dapat terus menyalurkan hobi yang ia sukai.

BACA JUGA :  Dijamin Nikmat, Ini 5 Rekomendasi Makanan Buka Puasa di Bogor

Mengingat, bisnis kaslon kecantikan saat ini semakin menjamur, Santi mengakui ha­rus terus melakukan inovasi dengan jasa dan produk yang ia tawarkan. Apalagi, Bogor memiliki peluang bisnis yang be­sar. “Untung saja hobi saya yang keluar masuk salon memberikan banyak isn­prirasi, lalu sedikit banyak ada yang saya terapkan di salon yang saya punya ini,” tutur wanita lulusan Universitas Bina Nu­santara ini.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Ratusan Kios dan Puluhan Ruko di Pasar Padeldela Halmahera Timur

Menurut santi, segala bisnis itu me­mang harus menarik minat pasar dulu dan selalu menciptakan hal baru agar pelang­gannya tidak merasa monoton.

Kini, dalam mengelola dan mengembang­kan bisnisnya, Santi bekerja sama dengan se­jumlah trainer ahli di bidang massage. Semen­tara untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumennya, Ia selalu mengajarkan keramahan pada setiap karyawannya. “Hal tersebut dapat men­ciptakan rasa nyaman bagi pelanggan yang datang. Sebab keramahan, kenyamanan, dan harga adalah hal penting bagi perkembangan bisnis kecantikan. Selain itu, suasana tempat yang diciptakan pun ha­rus memberikan ketenangan bagi pelanggan,” tan­dasnya.

============================================================
============================================================
============================================================