Berita-3BOGOR, Today – Turnamen menjadi ajang paling efektif dalam melakukan penjaringan bibit atlet. Salah satunya adalah kejuaraan bulutangkis Seven Oven Badminton (SOB) yang digelar oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kota Bogor.

Kepala Sekolah SMAN 7 Kota Bogor, Andi Suwandi men­gatakan bahwa gelara kejuaraan SOB tersebut merupakan kali ketujuh yang pernah digelar oleh SMAN 7 Kota Bogor. Kali ini, ke­juaraan tersebut mampu menarik minat peserta sebanyak 435 pe­main dari wilayah Jabodetabek.

“Kejuaraan kali ini lebih meriah, sekaligus memperin­gati hari ulang tahun (ultah) sekolah. Kami disini sebagai pe­nyelenggara dan hanya menye­diakan fasilitas tempat. Digelar­nya juga selama sepekan, mulai dari tanggal 20-27 September 2015,” katanya.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Andi menambahkan, event tersebut diikuti antusias karena sedikitnya ada 435 peserta atlet dari siswa siswi se-Jabodetabek. Kejuaraan tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan terus memberi motivasi bagi para atlet sehingga bisa meraih prestasi “Ini peserta tingkat SD sebanyak 137 orang, SMP 179 orang dan tingkat SMA sedera­jat ada 119 orang,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, ajang tersebut juga sebagai ajang mencari bibit-bibit unggul, yang nantinya akan dinilai dan ditarik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor untuk dibina dan akan dikirim­kan untuk peserta Pekan Olah­raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Kejuaraan berskala regional tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. “Ini kegiatan tahunan yang luar biasa, karena peser­tanya bukan hanya dari Kota Bogor, tetapi Jabodetabek, yang pelaksanaannya dimotori anak-anak SMA 7,” kata Bima.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================