Berita-3BOGOR, Today – Turnamen menjadi ajang paling efektif dalam melakukan penjaringan bibit atlet. Salah satunya adalah kejuaraan bulutangkis Seven Oven Badminton (SOB) yang digelar oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kota Bogor.

Kepala Sekolah SMAN 7 Kota Bogor, Andi Suwandi men­gatakan bahwa gelara kejuaraan SOB tersebut merupakan kali ketujuh yang pernah digelar oleh SMAN 7 Kota Bogor. Kali ini, ke­juaraan tersebut mampu menarik minat peserta sebanyak 435 pe­main dari wilayah Jabodetabek.

“Kejuaraan kali ini lebih meriah, sekaligus memperin­gati hari ulang tahun (ultah) sekolah. Kami disini sebagai pe­nyelenggara dan hanya menye­diakan fasilitas tempat. Digelar­nya juga selama sepekan, mulai dari tanggal 20-27 September 2015,” katanya.

Baca Juga :  Sosialisasikan DBON, Menpora Bakal Teken MOU Pada Hari Pers Nasional

Andi menambahkan, event tersebut diikuti antusias karena sedikitnya ada 435 peserta atlet dari siswa siswi se-Jabodetabek. Kejuaraan tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan terus memberi motivasi bagi para atlet sehingga bisa meraih prestasi “Ini peserta tingkat SD sebanyak 137 orang, SMP 179 orang dan tingkat SMA sedera­jat ada 119 orang,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, ajang tersebut juga sebagai ajang mencari bibit-bibit unggul, yang nantinya akan dinilai dan ditarik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor untuk dibina dan akan dikirim­kan untuk peserta Pekan Olah­raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Kejuaraan berskala regional tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. “Ini kegiatan tahunan yang luar biasa, karena peser­tanya bukan hanya dari Kota Bogor, tetapi Jabodetabek, yang pelaksanaannya dimotori anak-anak SMA 7,” kata Bima.

(Adilla Prasetyo Wibowo)