EiffelPARIS TODAY – Menara Eiffel di Paris, Prancis, ditutup selama beberapa jam gara-gara penyusup. Ada seorang yang membawa tas ransel besar berada di ba­gian atas menara setinggi 324 meter itu.

Seperti dilansir AFP, Senin (21/9/2015), penutupan Menara Eiffel ini dilakukan hanya beberapa jam. Poli­si dan tentara pun dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan menjaga keamanan. Mereka memer­iksa seluruh lantai di menara tersebut.

“Seseorang terlihat ada di atas menara dengan membawa tas ransel,” tutur seorang sumber otoritas setem­pat yang memahami insiden ini. “Un­tuk memastikan, sebuah helikopter di­kerahkan untuk memeriksa menara,” imbuh sumber yang enggan disebut namanya ini.

Baca Juga :  Pasang Kacamata VR Kepada Sapi, Peternak Ini Hasilkan Dua Kali Lipat Susu Dari Sapinya

Kerumunan wisatawan yang su­dah mengantre untuk masuk ke dalam menara, diminta untuk menjauh. War­ga yang ada di sekitar Menara Eiffel ter­paksa dievakuasi hingga ke tepi Sungai Seine, yang ada di seberang Eiffel.

Dilaporkan media setempat, Le Figaro seperti dilansir express.co.uk, polisi melihat tiga individu men­curigakan yang membawa tas ran­sel besar dan harness, semacam tali pengaman yang dipasang di tubuh. Petugas pemadam kebakaran juga di­kerahkan ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. “Tapi tidak ditemukan apa-apa,” tutur juru bicara Departe­men Pemadam Kebakaran setempat.

Baca Juga :  Mabuk Saat Mengemudi, Pria Ini Dihukum Membersihkan Rumah Duka

Kompleks Menara Eiffel akhirnya dibuka kembali sekitar pukul 14.25 waktu setempat, setelah ditutup se­lama 5 jam. Disampaikan kepolisian setempat, penyusup yang terlihat oleh polisi diduga seseorang yang hendak terjun parasut dari menara ikonik itu. Sebelumnya pada tahun 2005 lalu, seorang pria Norwegia tewas saat hen­dak terjun parasut dari Eiffel.

(Yuska Apitya/net)