Harry-Kane2TOTTENHAM Hotspurs berambisi menyumbat sumbu gol Meriam Londonyang tengah melempem. Kedua tim besar tersebut bakal bentrokdi White Hart Lane, London, Kamis (24/9/2015) pukul 01.45 WIB

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Sebagai tuan rumah di laga kali ini, Tottenham Hotspurs akan bersikap keras serta sangat tangguh sebagai tuan rumah. Hotspurs yang dalam kondisi performa terbaik usai menekuk Qarabag skor 3-1. Sementara dikubu lain, Arsenal yang dalam kondisi kurang baik, lantaran ha­rus menelan pil pahit kala bertandang ke Chelsea dengan kekalahan 2-0. Ar­senal dalam lima pertandingan terakhir tercatat menangguk dua kali kemenan­gan, satu kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino memuji penampilan Heung-min Son setelah sang striker mencetak gol kemenangan pada derby London hari Minggu melawan Crystal Palace.

Penyerang berusia 23 tahun yang didatangkan dari Bayer Leverkusen di musim panas tersebut membuka catatan golnya di pentas Barclays Pre­mier League bagi Spurs setelah mem­buat gol dengan cara penyelesaian yang cerdik di menit ke-68, setelah disuplai oleh Christian Eriksen.

Hal ini menandai akhir pekan yang gemilang bagi pemain Korea Selatan yang di laga UEFA Europa League pada kamis malam saat menghadapi Qarabag mencetak dua gol. “Saat melawan Qa­rabag ia telah mencetak dua kali, dan sekarang ia mencetak gol kemenangan. Energi yang ia tunjukkan sangat mena­kjubkan dan karena hal itu, saya pikir para fans kami sangat senang,” katanya.

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

“Son adalah pemain yang kami pan­tau sejak lama. Ia bisa bermain di ban­yak posisi yang berbeda di lini serang. Di semua klub, ketika Anda mendatangkan pemain baru, maka akan ada banyak harapan, dan saya senang karena dia mencetak dua gol pada hari Kamis, dan juga hari ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Harry Kane belum menyumbangkan gol untuk Tottenham Hotspur di musim ini. Saat The Lily­whites menjamu Arsenal di laga Piala Liga Inggris, gol Kane pun sangat dinan­tikan. Sudah tujuh laga dilewati, Kane masih juga belum menyumbangkan gol untuk Spurs. Transfermarkt mencatat bahwa Kane sudah puasa gol selama 535 menit di musim ini.

Profil Kane di awal musim ini tentu sangat berbeda dengan performa yang ditunjukkan pada musim lalu. Secara keseluruhan, dia mencetak 31 gol dan enam assist dalam 51 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Kane diyakini oleh eks penggawa lini belakang Spurs, Ledley King, akan mempunyai motivasi berlipat untuk mengakhiri puasa gol pada pertandin­gan melawan Arsenal. Apalagi, dia yang mencetak dua gol kemenangan Spurs saat menaklukkan Arsenal 2-1 di Liga Inggris pada bulan Februari lalu. “Dia akan mempunyai memori luar biasa bertanding melawan mereka dan saya yakin bek-bek Arsenal tidak akan melu­pakan itu,” kata King di Standard.

“Mungkin dengan itu merupakan laga derby dan sebuah laga ajang piala, dia akan sedikit termotivasi untuk men­catatkan namanya di papan skor. Semua orang sadar bahwa itu menjadi sedikit lebih sulit untuk Harry musim ini, tapi dia seorang pencetak gol yang natu­ral,” lanjutnya. “Golnya untuk Inggris menunjukkan bahwa dirinya tak kurang kepercayaan diri atau panik di muka ga­wang. Hal menyenangkannya adalah dia masih mendapatkan posisi mencetak gol dan jika dia terus melakukan itu, saya tak ragu gol itu akan datang,” pung­kasnya.