Redmi-2-Prime-(4)Redmi 2 Prime akhirnya mulai dilepas ke pasar Indonesia. Perangkat yang kabarnya hanya tersedia dalam jumlah terbatas itu bakal dijual melalui dua tempat, yakni situs resmi Xiaomi Indonesia (mi.com/id) dan Lazada

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Penjualan Redmi 2 Prime di situs resminya telah dimulai hari ini, Selasa 22 September, mulai pukul 11.00 WIB hingga 28 September pukul 23.59 WIB. Akan tetapi, untuk melaku­kan pembelian, calon pembeli harus menggunakan kode khu­sus yang dinamakan F-code.

Kode F-code itu sendiri, se­bagaimana KompasTekno kutip dari keterangan pers, sudah disebar oleh Xiaomi Indonesia kepada fans yang dikatakan “telah mendukung fans selama 12 bulan terakhir”.

Baca Juga :  Cerita Juru Parkir Jujur, Kembalikan Emas 50 Gram yang Tercecer di Parkiran

Pelanggan juga mendapat­kan kesempatan mendapatkan kode tersebut dengan men­gunjungi situs resminya dan menekan tombol “Bagikan Cin­tamu Pada Mi”. Setiap harinya, dibagikan 50 kode tersebut. Untuk saat ini, sayangnya, kes­empatan mendapatkan kode tersebut sudah ditutup.

Bagi pelanggan yang tidak memiliki F-code, masih tetap memiliki kesempatan untuk membeli Redmi 2 Prime pada periode flash sale yang akan di­adakan di Lazada pada tanggal 28 September 2015 pukul 11:00 WIB.

Redmi 2 sendiri pertama ka­linya dirilis di China beberapa bulan lalu dengan nama Redmi 2 Enhanced. Produk tersebut merupakan Redmi 2 dengan spesifikasi yang sedikit diting­katkan.

Selain di China, perangkat tersebut sudah dijual di Sin­gapura dan Malaysia dengan nama yang sama. Di India, per­angkat tersebut hadir dengan nama yang sama dengan Indo­nesia, yakni Redmi 2 Prime.

Baca Juga :  Begal Handphone di Bogor Diringkus, Pelaku Masih ABG

Ponsel ini merupakan versi Redmi 2 yang disempurnakan dengan RAM 2 GB dan memori internal 16GB. Redmi 2 Prime dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 410 64-bit proces­sor, mendukung 4G Dual SIM, dan layar HD berukuran 4,7 inci.

Sementara itu, Redmi 2 had­ir dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan berkapasitas 8 GB. Sisa spesifikasinya sama persis dengan Redmi 2 Prime. Redmi 2 Prime dijual dengan harga Rp 1,8 juta di Lazada dan situs Xiaomi. Harga tersebut sedikit lebih mahal dari Redmi 2 yang dijual dengan harga Rp 1,5 juta.