f-OPEN-1-OKPembinaan cabang olahraga di Kabupaten Bogor ternyata tidak semuanya berjalan. Pasalnya, ada beberapa cabor yang tidak aktif atau vakum diantaranya, Ski Air, Squash, Sofball dan Senam.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Melihat kondi­si tersebut, Komite Olahra­ga Nasional In­donesia (KONI) Kabupaten Bogor akan meng­kaji ulang keberadaan peng­cab yang pembinaannya tidak berjalan.

“Kita tidak main-main dalam mempersiapkan Kontingen Kabupaten Bogor yang terjun di Porda XIII Jabar 2018. Untuk itu semua akan diinventarisir. Kalau ti­dak sesuai bisa diganti atau dibekukan sementara,” ujar Ketua KONI Rusdi AR.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Menurutnya, tidak tertu­tup kemungkinan ada banyak lagi cabor yang seperti itu, untuk itu semuanya akan di data ulang, termasuk Status SK Kepengurusannya.

Ditambahkan Ketua Bi­dang Organisasi KONI Kabu­paten Bogor, Farid Ma’ ruf. Memang sebelumnya ada em­pat cabor yang mengabaikan undangan dari KONI.

“Kami disini sengaja men­gundang ingin mennayakan status SK, jumlah atletm pela­tih serta program dan tempat latihan mereka,” jelasnya.

Dikatakannya, wajib bagi KONI menanyakan hal itu, karena ingin tahu sduah se­jauh mana pembinaan yang dilakukan dan tujuannya leb­ih kepada target yakni juara umum Porda XIII Jabar.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Maka itu kata dia, semua harus di tata ulang, kalau memang ada cabor yang masih meragukan. “Kami akan berkoordinasi dengan Pengprov atau PB nya mas­ing masing untuk melakukan penyegaran pengurusnya,” imbuhnya.

Mantan Ketua KNPI itu menambahkan, akan sedetail mungkin memasukan cabor yang layak ke Kontingen Ka­bupaten Bogor dalam Porda XIII 2018. (*)

============================================================
============================================================
============================================================