Untitled-5Banderol mahal tidak menghalangi Piaggio Indonesia (PID) meluncurkan varian eksklusif Vespa 946 Emporio Armani. Buktinya, skuter yang dilepas Rp 196 juta (OTR-Jakarta) ini sudah habis terjual untuk kuota tahun 2015. Menurut Managing Director PID, Marco Noto La Diega, Vespa 946 Emporio Armani ini merupakan perpaduan teknologi dan gaya. Seperti apa?

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Marco menolak memberi bocoran berapa jumlah unit yang masuk ke Indonesia. Namun dari logo yang terpampang, terlihat nomor seri mencapai #189. Sementara Jepang, negara Asia pertama yang kebagian ja­tah 946 Emporio Armani memiliki nomor #80.

“Sudah full book untuk tahun ini. Kalaupun ada pasti masuk waiting list. Apakah tahun depan masih ada saya tidak bisa kasih komentar. Kita akan lihat, karena ini barang eksklusif,” kata Marco.

“Brand Vespa sudah sering diasosiasikan dengan kata ‘gaya,’ tapi melalui kolaborasi kami dengan Armani di Vespa 946 terbaru, kami telah mengangkat arti kata ‘gaya’ ke tingkat yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Vespa eksklusif ini dibuat untuk merayakan tahun 2015, yang merupakan tahun ke-40 berdi­rinya Giorgio Armani dan ulang tahun Piaggio Group ke-130, mengantarkan dua ikon fash­ion legendaris Italia sekaligus dalam satu produk.

Tulisan “Em­porio Armani” sebagai penanda khusus ini tertulis di bagian samping, dan logo khas Armani berada tepat di atas headlamp. “Karena tingginya tingkat eksklusivitas dari kolaborasi ini, Vespa 946 Em­porio Armani menjadi salah satu model Vespa yang pal­ing diminati di dalam sejarah Piaggio,” ujar Marco Noto La Diega, Managing Director PID.

Skuter ikonik asal Negeri Pizza dihadirkan dengan edisi terbatas ini dibanderol dengan harga on the road Rp 196 juta. Serial Ves­pa 946 pertama kali diperkenalkan pada 2013, sejak saat itu su­dah ada tiga varian yang meluncur. Di Indonesia, Piaggio secara resmi mena­warkan 946 Ricardo Italiano pada 2013, 946 Bellissima pada 2014 dan 946 Emporio Armani pada 2015. (*)

============================================================
============================================================
============================================================