BlackBerry-Priv-Android-flagshBlackberry yang dahulu bernama Research In Motion Limited (RIM) dikenal sebagai produsen yang mengusung handset dengan sistem operasi BlackBerry 10. Setelah aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) dapat digunakan di platform Android, kini giliran perusahaan asal Kanada itu yang menciptakan perangkat yang berjalan di sistem operasi robot hijau tersebut

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Dilansir Ib­times, Sabtu ( 2 6 / 9/ 2 0 1 5 ) , smartphone buatan BlackBerry den­gan OS Android dinama­kan Priv. Handset anyar ini akan diluncurkan pada akhir 2015. John Chen, Chief Executive Officer BlackBerry mengonfirmasi wak­tu rilis smartphone tersebut.

Baca Juga :  Asyik Kemping, Remaja Perempuan Asal Bekasi Tersambar Petir di Puncak

“Saya mengon­firmasi rencana kami untuk me­luncurkan Priv, perangkat An­droid (seba­gai) warisan BlackBerry dan misi inti dari melindun­gi privasi pelanggan kami,” ungkap Chen.

Lebih lanjut ia mengatakan, Priv mengombinasikan fitur keamanan terbaik BlackBerry dan produktivi­tas dengan ekosistem aplikasi mo­bile yang tersedia pada platform Android.

Ia tidak menyebutkan konfigurasi hardware pada Priv, tetapi perusa­haan menjanjikan detail lebih lanjut beberapa pekan ke depan. Perang­kat terbaru yang hadir dengan fitur slider ini diklaim menawarkan fitur keamanan terbaik untuk konsumen enterprise.

Baca Juga :  Tolong! Balita Penderita Hidrosefalus di Bogor Butuh Bantuan

Meskipun BlackBerry mengem­bangkan smartphone yang kini berja­lan di OS Android, perusahaan tidak berhenti untuk terus mendukung OS BlackBerry 10. Hal ini terbukti dengan rilisnya update OS 10.3.2 pada awal September 2015.

Perusahaan juga mengonfirmasi versi BlackBerry 10.3.3 yang mengga­bungkan keamanan dan peningkatan privasi. Update versi tersebut diren­canakan rilis pada Maret 2016.