IMG_6855Atlet Kabupaten Bogor menjadi motor bagi kontingen Jawa Barat. Salah satunya datang dari cabor basket yang sukses memboyong medali emas di Popnas beberapa waktu lalu

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Pelatih Basket Putri PPLPD Kabupaten Bo­gor, Mabruri Wijaya bangga atas raihan medali emas tim bas­ket Jawa Barat ( Jabar) di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popnas) yang digelar di GOR Bakti Taruna Bandung beberapa waktu lalu. Pasalnya, keberhasi­lan Jabar tersebut tidak luput dari peranan tiga atlet basket asal Bumi Tegar Beriman.

Dipartai Final pebasket Putri Jabar berhasil mengalahkan para pebasket Jawa Timur ( Jatim) den­gan raihan angka 61-60. Semen­tara untuk tim basket putra Jawa Barat juga meraih kemengan atas para pebasket DKI Jakarta dengan skor 89-80.

“Ini sejarah atas raihan medali emas untuk para pebasket Jawa Barat di ajang Popnas. Pasalnya kemangan tim basket Jabar tidak luput dari peranan tiga orang at­let basket putri asal Kabupaten Bogor. Ketiga atlet tersebut ialah, Redita Putri Eriani, Istiarini Dwi Fattania dan Arline Novianty He­rianto yang juga sebagai captain Tim Jabar putri,” katanya.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

Menurutnya, peranan para atlet basket asal Kabupaten Bogor ini dilaga final sangat berpenga­ruh. Terlebih promotor kemenan­gan pebasket Putri ini adalah salah satu atlet andalan Bumi Tegar Beriman. Ini akan menjadi modal penting untuk pebasket di Kabupaten Bogor, serta menjadi acuan motivasi untuk para pebas­ket lainnya terlebih untuk Porda 2018 mendatang.

“Arline Novianty Herianto adalah kapten tim basket putri Jawa Barat yang menjadi mo­tor kebngkitan Jabar di laga Fi­nal tersebut. Ini menjadi bukti nyata bahwa para atlet basket Kabupaten Bogor memberikan kontribusi berharga untuk Jawa Barat, ini juga menjadi modal baik untuk Kabupaten Bogor di ajang Porda mendatang,” im­buhnya.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Ia berharap, ketiga pebasket Bumi Tegar Beriman yang mem­perkuat Jabar ini bisa memberi­kan motivasi lebih kepada para atlet basket lainnya untuk terus bisa menjadi yang terbaik melalui prestasi yang diberikan.

”Semoga ini menjadi peny­emangat lebih bagi pebasket lainnya untuk terus menin gkat­kan pola latihan, kemampuan serta mental bertanding yang tinggi,”harap Mabruri

Terpisah, Ketua Umum (Ke­tum) Komite Olaghraga Nasional (KONI) Kabupaten Bogor, Rusdi AS mengaku bangga kepada se­luruh atlet asal Bumi Tegar Beri­man yang memberikan kontri­busi berhargqa untuk Jawa Barat.

“Banyak para atlet kita dari setiap cabor yang terpilih untuk memperkuat kontingen Jawa Barat, dan memberikan prestasi gemilang. Saya yakin, jika presta­si dari para atlet ini bisa terus dipertahankan, maka impian Kabupaten Bogor di ajang Porda 2018 mendatang bisa terwujud,” tegasnya. (*)