LG-V10-4Kini, V10 yang memiliki dua layar ini dipastikan akan diluncurkan oleh LG pada bulan Oktober ini. Korea Selatan tentunya menjadi negara pertama yang akan menikmatinya, disusul kemudian pasar di China dan negara-negara Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Layar sekunder kecil di atas layar utama me­mang menjadi daya tarik utama ponsel Android besutan LG ini. Layar tersebut bisa menyala terus-menerus 24 jam dalam seminggu, dengan menampilkan informasi tanggal, waktu, serta notifikasi di Android.

Selain itu, layar tersebut juga mengakomo­dasi shortcut untuk beberapa fungsi, seperti ap­likasi dan Settings. Untuk aplikasi tertentu, layar tersebut juga bisa menampilkan menu setting tambahan tanpa mengokupansi layar utamanya.

LG Layar sekunder LG V10 di atas layar utama. Terdapat juga dua lensa kamera depan resolusi 5 megapiksel. Ya, LG menempatkan dua lensa kamera di bagian depan yang bisa dipakai untuk mengambil foto ultra-wide.

BACA JUGA :  Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

Jika kebanyakan vendor saat ini membuat foto sudut lebar dengan software, maka LG berinova­si dengan menanamkan dua lensa sudut lebar di bagian depan. Dengan demikian pengguna bisa berfoto selfie dengan latar belakang yang lebih lebar, dan memuat banyak teman.

Kamera belakangnya mengemas sensor reso­lusi 16 megapiksel dengan sensor autofokus la­ser, sama dengan yang dimiliki LG G4, serta len­sa diafragma lebar f/1,8. Terdapat sensor sidik jari di sebelah bawah lensa kamera di bagian be­lakangnya, bersamaan dengan tombol volume.

Android berukuran layar 5,7 inci dengan bodi berbahan logam stainless steel ini. Bagian be­lakang smartphone terbuat dari materi silikon yang bisa menyerap getaran karena benturan. Teknologi tersebut dibuat oleh Dura Guard.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

Dari segi hardware, V10 pun tak kalah buas. Di dalamnya LG menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 810, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal sebesar 64 GB yang bisa diekspansi den­gan kartu microSd hingga 200 GB.

Baterai yang diusungnya memiliki kapasitas 3.000 mAh. V10 juga memiliki teknologi DAC (Digital to Analog Converter) HiFi 32-bit dan pen­guat headphone untuk memutar musik dengan resolusi suara tinggi.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan LG menjanjikan akan meng-upgrade-nya ke Android 6.0 Marshmal­low dalam waktu dekat. V10 tersedia dalam lima pilihan warna, Space Black, Luxe White, Modern Beige, Ocean Blue dan Opal Blue.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

============================================================
============================================================
============================================================