Untitled-3TURIN, Today – Juventus tampil sangat baik di Liga Champions, tapi angin-anginan di Serie A. Laga mela­wan Bologna di giornata 7 bisa jadi momen yang pas untuk menularkan performa apik Bianconeri di Eropa ke kompetisi lokal.

Di Liga Champions, Juventus melalui dua pertand­ingan pertama di fase grup dengan mulus. Mereka menang 2-1 di kandang Manchester City, kemudian menaklukkan juara Liga Europa musim lalu, Sevilla, dengan skor 2-0. Mereka pun kini memimpin klase­men sementara Grup D dengan poin enam.

Kemenangan atas Sevilla bisa menjadi modal berharga bagi Juve untuk menghadapi Bologna di Juventus Stadium, Minggu (4/10/2015) mendatang. Jika lawan sekuat Sevilla saja bisa diatasi, di atas kertas Juve tak akan kesulitan untuk menundukkan Bologna yang berstatus tim promosi. Apalagi, Bologna mengawali musim ini dengan buruk dan sudah lima kali kalah dalam enam partai.

BACA JUGA :  Minum Air Lemon untuk Turunkan Berat Badan, Benarkah? Simak Ini

Akan tetapi, nasib Juve di Serie A sebenarnya juga tak beda jauh dengan Bologna. Ked­ua tim sama-sama baru sekali menang. Bedanya, Juve punya dua poin lebih banyak karena dua kali bermain imbang.

Juve bahkan belum pernah menang di kandang sendiri. Tim besutan Massimiliano Al­legri itu dipecundangi Udinese 0-1, ditahan Chievo 1-1, dan terakhir diimbangi tim debutan Frosinone 1-1.

“Saya memercayai diri saya sendiri dan para pemain saya untuk mengembalikan musim kami ke trek yang benar. Hal pentingnya adalah para pemain belajar dari performa yang leb­ih buruk dan mereka terus me­ningkat baik sebagai individu maupun tim,” ujar Allegri seu­sai laga melawan Sevilla.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Jeruk Buah Potong untuk Takjil Dingin Kesukaan Keluarga

Juve, peraih scudetto dalam empat musim terakhir, kini ter­puruk di posisi ke-15 di klase­men sementara Serie A. The Old Lady baru mengumpulkan lima poin, terpaut sepuluh poin dari Fiorentina yang memunca­ki klasemen. “Kami punya laga penting pada hari Minggu dan harus menebus poin-poin yang hilang sesegera mungkin,” kata penyerang Juve, Simone Zaza.

(Adil | net)

============================================================
============================================================
============================================================