Untitled-21Di tengah miskin prestasi persepakbolaan nasional, ternyata ada putera bangsa yang harum di negeri orang. Namanya masih asing di telinga publik Indone­sia. Namun, siapa sangka, bocah berusia 9 tahun itu mampu meng­grebak jagad Uni Emirat Arab.

(Yuska Apitya Aji)

ADALAH Abdurrahman Iwan. Bocah ini menjadi bintang yang bersinar di Liga Junior Qatar setelah musim lalu menc­etak 42 gol. Rambutnya terurai panjang sebahu, Abdurrahman tak terlihat ban­yak berbeda dengan rekan dan lawan saat berada di atas lapangan.

Sama juga seperti pemain cilik yang berebut bola bersamanya, Abdurrah­man punya kepercayaan diri tinggi un­tuk mencoba menggocek lawan dengan trik dari kaki-kaki kecilnya serta meng­giringnya jauh hingga ke kotak penalti.

BACA JUGA :  Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Resahkan Warga Kecamatan Leuwisadeng

Perbedaan mencolok Abdurrahman dibanding bocah-bocah lain yang ber­laga di Qatar Star League U-9 tentu ada­lah jumlah gol yang dia buat. Di musim terakhirnya (2014/2015) siswa grade 4 di Middle East International School itu membuat 42 gol dalam 11 pertandingan. Dengan rata-rata membuat 3,8 gol setiap laga, Abdurrahman tak punya pesaing dalam merebut gelar topskorer.

Hebatnya, satu musim sebelumnya (2013/2014) Abdurrahman juga punya statistik gol yang luar biasa tinggi. Saat menghadapi Al Shailiya, dia mele­sakkan 14 gol, tujuh gol dibuat di setiap babak.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

Bukan cuma gol, Abdurrahman juga punya koleksi assist yang tak kalah banyak. Di musim lalu saja dia membuat 11 assist. Sementara pada 2013/2014 dia tak pernah sekalipun melewatkan pertandingan tanpa bikin gol dan assist.

Lahir di Doha pada 14 Agustus 2006, Abdurrahman merupakan anak keempat dari empat bersau­dara. Ayahnya, Iwan Kuswanto, su­dah menetap selama 15 tahun di Qatar dan kini bekerja di salah satu perusahaan pengilangan minyak.

============================================================
============================================================
============================================================