rossi.bigIa berjanji mengeluarkan seluruh kemampuan ter­baiknya agar dapat men­jaga posisi teratas di pa­pan klasemen sementara pembalap.

The Doctor mengungkap­kan, perlombaan di Sirkuit Motegi ini sangatlah penting, mengingat selisih poin pada papan klasemen sementara san­gatlah tipis. Ia ingin menampil­kan performa maksimal dan berharap tidak ada kesalahan yang terjadi.

Sebelumnya, Jorge Lorenzo berhasil mempersempit jarak dengan kemenangannya di MotoGP Aragon. Kini jarak an­tara kedua rider Yamaha itu hanya terpaut 14 poin. Rossi memimpin puncak dengan 263 poin disusul Lorenzo dengan 249 poin.

“Kami dalam perjalanan menuju Motegi untuk memu­lai bagian yang sangat penting musim ini. Motegi merupakan lintasan yang sangat saya sukai. Dulu saya membuat balapan yang baik di sini. Tetapi, Jorge (Lorenzo) lebih cepat dari­pada saya, sehingga dia yang menang,” ungkap pria berda­rah Italia itu, seperti dilansir Crash, Selasa

Sebelumnya, saat melaku­kan tes bersama Michelin, pem­balap Movistar Yamaha Valen­tino Rossi mengalami insiden kecelakaan.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Tak hanya motornya yang mengalami kerusakan, Rossi juga mendapatkan luka di lengannya.

Meski demikian, pembalap yang pernah membela tim Rep­sol Honda tersebut menegaskan dirinya baik-baik saja.

Bahkan rider yang sudah mengepak tujuh kali gelar juara du­nia tersebut mengaku siap untuk segera melibas aspal panas Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan ini.

“Saat menjalani tes, saya mengalami kecelakaan namun tak ada hal buruk yang terjadi setelah itu,” ujar pembalap yang menggunakan nomor 46 itu.

Saat ini Rossi masih me­mimpin klasemen sementara dengan 263 poin. Ia hanya terpaut 14 poin saja dengan Lorenzo yang berada di posisi kedua klasemen. Pada seri sebe­lumnya di Aragon, The Doctor harus puas hanya menempati posisi ketiga.

Dijagokan Juara

Juara dunia Superbike tiga kali, Troy Bayliss, meyakini Val­entino Rossi bakal menjuarai MotoGP 2015. Bayliss yang sem­pat mencicipi MotoGP bersama Tim Ducati itu menilai The Doc­tor bakal menunjukkan kepan­tasannya menjadi yang terbaik musim ini.

BACA JUGA :  Hasil Drawing Mitsubishi Electric Cup 2024, Indonesia di Grup B

Dari 14 seri yang sudah ber­langsung musim ini, juara dunia tujuh kali kelas utama tersebut sejatinya tampil konsisten. Rid­er berusia 36 tahun sukses naik podium di 13 race dan empat di antaranya bahkan finis sebagai yang terbaik.

Bandingkan dengan X-Fuera –julukan Lorenzo. Rider berusia 28 tahun itu hanya mampu naik podium sebanyak delapan kali. Namun, enam di antaranya ber­hasil dimenangkan juara dua kali MotoGP tersebut.

Saat ini Rossi masih duduk di puncak klasemen dengan unggul 14 poin dari Lorenzo. Masih ada empat seri tersisa untuk menahbiskan siapa rider terbaik pada MotoGP 2015.

“Di akhir kariernya, saya yakin Valentino Rossi akan memenangkan gelar. Vale bakal membuktikan bahwa ia masih bisa. Vale masih dalam bentuk terbaiknya saat ini,” jelas Bayl­iss yang masih aktif membalap di ajang Superbike itu. (*)

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

============================================================
============================================================
============================================================