DSC_0811KONDISINYA yang kini tengah mengandung tujuh bulan anak pertama, tidak menyurutkan Cynthia Rahayu untuk terus berekreasi dengan alat-alat makeup. Pemilik nama Na Shin Yu ini bahkan mampu berdiri berjam-jam untuk mendadani 15 orang dalam salah satu peragaan busana baru-baru ini. Calon ibu muda ini memang tidak dapat dipisahkan dengan makeup, bisa dikatakan itu sudah menjadi bagian dari dirinya sendiri.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Awalnya memang suka makeup dari ke­cil, dan syukur banget ini bayi dalam kandunganku tidak rewel saat aku se­dang bekerja mendadani orang berjam-jam, dengan kondisi berdiri,” tutur dia.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan di Purwakarta, 2 Orang Tewas

Malahan, masih kata Cynthia, bertahun-tahun bekerja di salahsatu perusahaan swasta di Jakarta tujuannya untuk menabung agar bisa masuk sekolah khusus untuk makeup. Dan ia memutuskan berhenti bekerja di perusahaan tersebut saat dirinya tengah naik daun, karena manager yang mengepalai kala itu memberikan kenaikan pangkat kepada Cynthia.

“Hari dimana saya berhenti kerja itu sebetulnyasaya sedang diputuskan naik pangkat, dan atasan saya itu sudah sangat percaya kepada saya. Tetapi karena memang passion saya adalah makeup, dan sudah bertahun-tahun menunggu agar bisa sekolah di bidang yang saya sukai, jadi saya memilih untuk keluar dan melanjutkan sekolah,” urainya.

BACA JUGA :  Komisi III Minta DLH Sejahterakan Sopir Truk Sampah, Pemkot Bogor Jangan Mau Adipuranya Aja

Setelah mendapatkan pendidikan dasar makeup, sambung Cynthia, ia langsung memulai de­but karier didunia makeup. Awalnya hanyadari mulut ke mulut, mulai dari makeup pre wedding, wedding, makeup fantasy hinggafashion show.

“Saya sendiri sangat terbatas untuk mempromosikan makeup saya ini, teta­pi makin kesini semakin banyak yang menggunakan jasa saya. Hingga masuk kedunia fashion show internasional,” kata dia.

Baginya, setiap melakukan make­up kepada kliennya, ia terus mener­ima pembelajaran. Dan kepuasan customer adalah nomor satu bagin­ya. “Pokoknya ada kepuasan send­iri saat melihat wajah klien saya sumringah manakala melihat ha­sil karya saya,” pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================