Untitled-2BARCELONA, Today – Trisula Bar­celona sukses menjawab keraguan publik dengan meraih treble. Neymar menyebut tantangan untuk Lionel Messi-Suarez, dan dirinya (trio MSN) musim ini bakal lebih berat lagi.

Neymar diboyong ke Barca lebih dulu ketimbang Suarez. Kedatangan Neymar pada Juni 2013 diiringi pe­nilaian negatif. Dia disebut-sebut bisa membuat tim Catalans mempunyai dua kapten.

Faktanya di musim pertama di Barca, kerja sama Neymar dan Messi di musim kompetisi 2013/2014 tak berakhir sip. Barca hanya mendapatkan satu gelar di musim tersebut. Itupun di ajang Piala Super Spa­nyol.

Senada, kedatangan Suarez semusim kemudian tak luput dari prediksi kurang oke. Suarez dinilai tak cocok dengan pola permainan La Liga serta dua pilar tim, Lio­nel Messi dan Neymar.

Baca Juga :  Tiket Final Piala Dunia Qatar Resmi Dijual Seharga 24 Juta Rupiah

Tapi kedatangan Suarez memberikan warna baru bagi Barca. Trio Messi-Suarez-Neymar menjadi trisula yang mematikan. Mereka mencetak 122 gol dari berbagai kompetisi. Barca pun mencetak treble di musim lalu.

“Beberapa orang bilang kalau kami tak akan bisa bekerja sama, tapi ternyata salah bukan? Aku rasa kami sudah mengejutkan banyak orang. Sebelum aku bergabung dengan Barca, mereka bilang aku akan ber­saing dengan Leo dan para pemain lain,” kata neymar seperti dikutip ESPN.

“Aku yakin hal itu tak akan terjadi kare­na hal-hal seperti itu tak akan mempenga­ruhiku. Messi justru banyak menolongku sejak aku bergabung dengan Barca. Aku juga bersahabat baik, di dalam atau di luar lapangan, dengan Suarez. Kami amat gem­bira dengan apa yang sudah terjadi sampai saat ini,” ujar dia.

Baca Juga :  Tinjau Pembangunan GOR Mini di Kota Bogor, Sekda: Ingin Terciptanya Klub Sepakbola dan Lahirnya Bakat Baru

Tantangan trio MSN belum benar-benar usai. Di pekan ketujuh La Liga musim ini, mereka masih ada di urutan keempat, terpaut satu poin dengan Villa­real yang menguasai papan klasemen se­mentara. Barca sudah kalah dua kali dan menang lima pertandingan dari tujuh laga yang dilakoni.

“Kami melewati musim yang luar aisa dnegan meraih treble dan musim ini akan lebih sulit bagi kami. Kami harus bekerja lebih keras ketimbang musim lalu untuk mengalahkan lawan-lawan. Aku ingin terus membuat sejarah di Barcelona. Aku ingin meraih titel lebih banyak lagi,” jelas dia.

(Adil | net)